Scroll to Top

Persib, Sriwijaya FC, & Persijap Ditantang Persibangga

By Aditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

Persib Kenji

Persibangga Purbalingga telah berhasil naik kasta ke Divisi Utama PSSI untuk musim depan. Serangkaian agenda pun telah dirancang untuk menyongsong musim baru yang tentunya lebih berat. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Ahmad Muhariah ini menantang tiga tim yang jauh lebih mapan, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persijap Jepara. Namun, dari ketiga tim itu, baru Persib yang sudah bersedia melayani tantangan tersebut.

Ya, Persib dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, untuk meladeni Persibangga, pada Minggu (14/10/2012) mendatang. Kepastian melawan tim besutan pelatih Jajang Nurjaman itu disampaikan oleh General Manager Persibangga, Rohman Supriyadi.

“Rencananya melawan Persib digelar minggu depan. Ini untuk persiapan awal menyongsong kompetisi profesional di Divisi Utama,” ujar Rohman Supriyadi belum lama ini.

Sedangkan laga berikutnya menghadapi juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC, dan mantan tim peserta Indonesia Premier League (IPL) yang kini telah hijrah ke ISL, Persijap Jepara, memang belum bisa dipastikan. Pasalnya, pihak Persibangga masih menunggu konfirmasi dari kedua klub tersebut.

“Yang jelas, (laga) persahabatan melawan Persijap dan Sriwijaya FC digelar setelah ujicoba kontra Persib,” tandas Rohman Supriyadi.

Bagi Persib sendiri, pertandingan ujicoba melawan Persibangga merupakan rangkaian persiapan tim Maung Bandung sebelum berlaga di ISL yang akan digelar awal tahun 2013 mendatang.

Tim kebanggaan masyarakat Sunda ini bersedia menghadapi Persibangga untuk meningkatkan level permainan setelah sebelumnya sudah melakukan latih tanding dengan dua klub lokal, yakni UNI Bandung dan PSAD Mabes.

Laga melawan UNI Bandung dimenangkan oleh Persib dengan skor telak 5-0. Sedangkan saat menghadapi perlawanan PSAD Mabes, tim Pangeran Biru hanya mampu memetik kemenangan tipis 2-0. Diharapkan, performa Atep dan kawan-kawan akan meningkat saat meladeni Persibangga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda