Scroll to Top

Atletico Madrid vs Malaga 2-1: Setara dengan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 08 Oct 2012

Atletico Madrid vs Malaga 2-1 Setara dengan Barcelona

Melalui hasil pertandingan Atletico Madrid vs Malaga yang berakhir dengan skor 2-1, pasukan Diego Simeone kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico berbagi dengan Barcelona yang sama-sama mencetak 19 angka. Perbedaan selisih gol saja yang membuat Atleti mesti duduk di peringkat kedua. Sementara itu, lewat hasil ini, Malaga untuk pertama kalinya mengecap kekalahan.

Semangat juang pantang pudar, demikian yang menjadi gambaran pertarungan Atletico Madrid vs Malaga. Rojiblancos, yang terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada musim 1995/1996, tak kenal menyerah untuk menyapu tiga angka saat menjamu Malaga di Vicente Calderon.

Atleti sudah unggul cepat di menit 6. Seperti biasa, Radamel Falcao menjadi penyumbang gol Rojiblancos. Berawal dari umpan silang Emre Belozoglu, penyerang asal Kolombia memanfaatkan keteledoran Nacho Monreal untuk menggedor gawang Willy Caballero.

Unggul cepat membuat Atletico semakin bergairah. Malaga kesulitan berkembang karena sang pangeran kebun mawar, Isco, mendapat hadangan serius dari para gelandang Atleti. Poin tersendiri layak diberikan pada Mario Suarez yang pada babak pertama tampil berkelas.

Malaga, membuktikan bahwa keberhasilan mereka di awal musim, bukanlah sebuah kebetulan. Adalah penyerang anyar mereka, Roque Santa Cruz, yang bisa mencuri gol. Striker yang musim lalu berkostum Real Betis (dengan status pinjaman) sukses menanduk bola umpan Nacho Monreal dan menyarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Kedua tim ingin berburu gol. Tapi semua buntu. Deadlock berlangsung hingga menit-menit akhir pertandingan. Kala Malaga seperti akan berpuas dengan hasil seri, malapetaka pun hadir dari tim tamu. Berawal dari sebuah tendangan bebas, kemelut membuat sepakan Falcao yang membentur Weligton masuk ke gawang Willy Caballero.

Vicente Calderon pun meluap. Pesta sudah dimulai bahkan sebelum peluit panjang berbunyi. Semua bersorak, dan semua berada dalam spirit yang sama dengan Diego Simeone. Kehadirannya sebagai pelatih Atleti, hanya dalam waktu kurang dari setahun, membuat Rojiblancos berada di puncak klasemen, setara dengan Barcelona.

Tidak akan ada yang pernah membayangkan hal ini sebelumnya, bahkan fans Atleti, dalam rentang waktu setahun lalu, kala mereka masih berkubang dalam krisis kehilangan sekian pemain bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda