Scroll to Top

DapurMasak, Startup Jejaring Sosial Bagi Yang Hobi Masak

By Ditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

DapurMasak

Anda hobi masak? Jika ya, Anda dapat bergabung ke jejaring sosial DapurMasak. DapurMasak sendiri adalah sebuah startup jejaring sosial lokal yang mengangkat tema resep masakan, sehingga sangan cocok bagi mereka yang hobi masak.

Startup DapurMasak ini didirikan oleh Soegianto dan Didik Wicaksono yang telah dikembangkan sejak Desember 2011 lalu. Kedua pendiri DapurMasak asal Jakarta ini mengaku menjadi hobi masak setelah mendirikan situs jejaring sosial DapurMasak.

Jejaring sosial DapurMasak adalah juara partama ajang SparxUp 2012 dan sukses membawa pulang hadiah Rp. 150 juta. SparxUp sendiri adalah sebuah ajang kompetisi perusahaan rintisan digital atau startup.

Situs DapurMasak saat ini masih berstatus beta atau tahap uji coba. Meski masih berstatus beta, layanan DapurMasak ini telah dibuka untuk publik sehingga siapapun boleh mendaftar. jejaring sosial DapurMasak rencananya akan diluncurkan resmi pada bulan Oktober dan saat ini DapurMasak telah memiliki sekitar 250 pengguna.

Pendiri DapurMasak
Pendiri DapurMasak, Soegianto dan Didik Wicaksono

Jejaring sosial DapurMasak ini mengusung model follow seperti pada situs microblogging Twitter. Pengguna dapat mengikuti pengguna lain, mempublikasikan resep masakan besarta fotonya serta meninggalkan komentar.

Jika Facebook memiliki tombol Like dan Google+ memiliki tombol +1, maka DapurMasak juga memiliki tombol khas bernama Cook It. Cook It ini adalah aktivitas ketika resep yang dipublikasikan pengguna digunakan oleh pengguna lain untuk memasak, menarik bukan?

“Kami ingin turut melestarikan resep dan masakan khas Indonesia lewat jejaring sosial. Di sini pengguna bisa berbagi pengalaman memasak,” kata Soegianto saat Malam Penganugerahan SparxUp 2012 di Plaza Bapindo Jakarta, Jumat (05/10/2012).

DapurMasak juga menggunakan sistem CookBadges dan CookPoints yang keduanya nantinya berpeluang untuk mendapatkan penawaran tertentu seperti penukaran dengan alat-alat dapur atau bisa juga voucher makan di restoran tertentu.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (07/10/2012), kedua pendiri DapurMasak berjanji akan terus mengembangkan fitur dan fasilitas yang terdapat pada jejaring sosial DapurMasak. Anda penasaran? Silahkan kunjungi dan mendaftar disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda