Scroll to Top

Apple Jelaskan Efek iPurple Pada Kamera iPhone 5

By Ditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

iPurple iPhone 5

Apple memberikan penjelasan megenai fenomena purple flare atau yang sering disebut sebagai iPurple pada hasil foto iPhone 5 dan menyatakan hal ini lumrah terjadi disemua smartphone, tak hanya iPhone 5 saja.

Fenomena iPurple menambah deretan masalah yang terjadi pada ponsel iPhone 5 yang sebelumnya telah dikabarkan memiliki masalah pada Apple Maps dan juga masalah goresan pada back cover iPhone 5 versi warna hitam.

Awalnya pengguna mengira bahwa purple flare atau iPurple yang muncul pada hasil foto yang diambil menggunakan iPhone 5 adalah sebuah cacat atau masalah, namun Apple menganggapnya hal yang lumrah terjadi.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini mengatakan bahwa masalah iPurple yang muncul ketika pengguna mengambil gambar adalah akibat refleksi dari permukaan modul kamera dan sensor kamera yang menyebabkan munculnya fenomena yang tidak diinginkan.

Fenomena purple flare atau iPurple yang muncul pada hasil jepretan iPhone 5 ini dinilai cukup mengganggu oleh pengguna karena muncul kabut berwarna ungu.

Apple juga menambahkan bahwa fenomena semacam ini adalah hal yang biasa atau lumrah terjadi pada iPhone 5 maupun smartphone lain. Perusahaan berlogo buah apel ini juga menyarankan pennguna untuk mengubah komposisi gambar dan melindungi kamera ponsel dengan tangan untuk mengurangi efek iPurple.

Seperti yang dilansir dari TheVerge (07/10/2012), munculnya berbagai masalah di ponsel iPhone 5 seperti pada Apple Maps, Casing yang tergores dan fenomena iPurple ini akan membuat pengguna ragu mengenai kehandalan perangkat iPhone keluaran terbaru ini.

Apple selaku pembesut ponsel iPhone 5 pun juga berusaha untuk meyakinkan pengguna agar tak khawatir mengenai masalah iPurple, karena menurutnya, fenomena ini adalah hal yang biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda