Scroll to Top

Persib Harus Cetak Banyak Gol di ISL

By Aditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

Herman Dzumafo Persib

Persib dituntut untuk mencetak banyak gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 yang baru akan dimulai pada awal tahun 2013 mendatang. Hal itu ditandaskan oleh Penasehat Teknik Persib Bandung, Indra Thohir, yang melihat produktivitas tim asuhan Jajang Nurjaman itu masih kurang selama persiapan pra musim.

Barisan penyerang yang kini dimiliki tim Maung Bandung sebenarnya sudah terbilang sangar. Bagaimana tidak? Di situ berkumpul para striker maut seperti bomber jangkung asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi, penyerang lincah dari Jepang Kenji Adachihara, serta striker lokal Airlangga Sutjipto, dan pemain muda Sigit Hermawan.

Apalagi di awal tahun nanti ada kemungkinan bergabungnya striker kelahiran Belanda berdarah Indonesia yang saat ini membela klub Australia Adelaide United, yakni Sergio van Dijk.

Meskipun begitu, Indra Thohir tampaknya kurang puas dengan daya dobrak yang ditunjukkan Persib selama prosesi pra musim. Menurutnya, untuk meraih prestasi, Persib tidak hanya cukup menyajikan permainan yang indah semata, melainkan juga harus mencetak gol sebanyak mungkin.

“Tim pelatih akan terus mengasah kemampuan bermain menyerang. Jika kompetisi sudah dimulai, penampilan tidak hanya atraktif, tapi yang lebih menentukan jumlah gol. Kerjasama saat ini sudah rapi, hanya serangannya yang terus diperbaiki,” ujar Indra Thohir di Bandung, belum lama ini.

“Setelah datangnya pemain pilihan memang ada perkembangan. Hanya saja yang harus dibenahi produktivitas, karena aliran serangan masih terlihat kurang efektif,” tambah mantan pelatih Persib sekaligus sosok berpengaruh di tim ini.

Sejauh ini, tim Pangeran Biru telah menjalani tiga laga ujicoba dengan klub-klub lokal yang berakhir dengan kemenangan Persib, yakni membantai UNI Bandung dengan skor 5-0, menaklukkan PSAD Mabes dengan hasil 2-0, dan terakhir meraih kemenangan atas Saint Prima dengan skor 6-0.

Walaupun demikian, Indra Thohir belum melihat kegarangan para jugador Persib yang sesungguhnya karena lawan-lawan yang dihadapi secara kualitas masih jauh di bawah skuat Jajang Nurjaman. Selain itu, Indra Thohir juga menyoroti barisan pertahanan yang dinilainya belum teruji.

“Lini belakang masih belum terlihat karena lawannya juga belum memberi serangan maksimal. Meski begitu, sudah ada komunikasi baik secara keseluruhan,” pungkas Indra Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda