Scroll to Top

Ingin Diet via Twitter? Inilah Caranya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 08 Oct 2012

Diet

Siapa bilang diet itu susah, menyiksa, dan mahal. Bagi Anda yang kini sedang diet dan kebetulan gemar berkicau di linimasa, bisa memanfaatkan Twitter. Lewat 140 karakter kita bisa berdiet sekaligus having fun di microblogging Jack Dorsey ini.

Flic Everett, kolumnis Daily Mail menuliskan pengalaman pribadinya tatkala melakukan diet menggunakan Twitter. Ia tak bisa menahan godaan makanan yang menggiurkan di malam hari. Tangannya berontak memaksa untuk menyentuh makanan. Meski jiwanya menolak.

Alhasil, tiap kali keinginan itu datang, Flic Everett langsung login ke Twitter. Ia menulis diskripsi makanan yang akan ia santap. Dan tidak lupa, Flic Everett menyematkan tagar khusus yakni #TweetWhatYouEat.

Di pagi harinya Flic Everett langsung menerima respon (mention) terkait dengan aksi kuliner malamnya tersebut. Tidak sedikit mention yang bersimpati, terkejut, memberi nasihat, dan dukungan.

“Saya kira kamu sedang diet!,” tulis mention salah satu follower Flic Everett.

Dari tagar inilah maka ide diet via Twitter tersebut muncul. Tweet ini bukan laiknya narsis kuliner. Flic Everett tak bermaksud untuk pamer makanan yang akan ia santap. Namun ia ingin mendapat dukungan dari teman-temannya di Twitter terkait dengan program diet yang sedang dijalani.

“Idenya adalah sebuah tweet tiap kali sepotong makanan yang akan Anda masukkan ke mulut. Efeknya, pengikut Anda akan bertindak,” beber Flic Everett.

Flic Everett mengakui jika butuh niat besar dalam menjalani diet via Twitter ini. Anda bisa makan sepuasnya, namun juga tak perlu repot-repot men-tweet #TweetWhatYouEat. Jika niat tersebut telah ada, maka Anda akan berfikir dua kali sebelum menyantap makanan tatkala diet.

#TweetWhatYouEat bukan hanya sekadar tagar. Lewat tagar ini Anda bisa memantau perkembangan diet yang telah dilakukan. Dan ingat, respon (mention) teman tidak selalu negatif. Mereka selalu mengingatkan dan menasehati bukan menghakimi.

Alhasil Flic Everett berhasil menyingkirkan 1,5 pon atau sekitar 0,6 kg di akhir pekan. Dan ia percaya jika dirinya mampu mewujudkannya maka pengguna Twitter lain yang sedang berdiet pasti bisa melakukannya pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda