Scroll to Top

Masa Depan Facebook Justru di Sektor Game

By Ibnu Azis / Published on Monday, 08 Oct 2012

53 Persen Pengguna Tidak Percaya di Facebook Aman

Dari 1 miliar pengguna Facebook, seperempat diantaranya justru tak berjejaring sosial. Mereka asyik bermain game. Banyak pengamat yang memerkirakan jika game adalah kunci Facebook di masa depan. Mark Zuckerberg tak perlu lagi mencari dan menerka tujuan utama jejaring sosial kesayangannya.

Pada sebuah kesempatan, Mark Zuckerberg pernah membeberkan data jika sebanyak 235 juta pengguna bermaian game di Facebook. Angka ini sungguh luar biasa. Total 25% pengguna Facebook gemar nge-game!

Game benar-benar penting bagi kami di Facebook. Karena mereka baik pengguna dan pengembang sesungguhnya yang membangun bisnis kami,” ujar Matt Wyndome, Kepala Game dan Aplikasi Facebook.

Zynga lewat Poker maupun Farmville-nya meletakkan tahta dominasi permainan online di FB. Pengguna betah berlama-lama duduk dan bercengkrama dengan laptop mereka untuk bermain bersama teman.

Untuk saat ini lebih dari 185.000 Facebook synched game yang tersedia bagi tablet dan smartphone iOS maupun Android. Dan pengembang besar seperti Ubisoft serta Electronic Arts tak hanya merancang game untuk Facebook, tapi mereka memerluas ke platform lain.

Pada bulan Mei lalu Facebook telah membuka Pusat Aplikasi mereka. Application Center ini semakin menegaskan keseriusan Facebook untuk menggenjot konten game. Namun apakah Facebook memiliki sebuah keinginan untuk membuat game sendiri?

“Sebaiknya jejaring sosial ini menjadi tempat dimana orang dapat terhubung untuk bermain menggunakan perangkat apapun yang mereka inginkan. Saya rasa mereka akan terpesona melihat game di Facebook.com (PC) dan di ponsel,” ujar Matt Wyndome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda