Scroll to Top

PSSI Masih Tunda Syarat Pengembalian Mantan 4 Exco

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 08 Oct 2012

PSSI KPSI MoU

PSSI sepertinya belum menemukan solusi mengenai syarat pengembalian empat anggota executive committee (Exco) yang sempat dipecat.

Awalnya PSSI berjanji akan mengumumkan prosedur pengembalian pekan lalu, namun Sekjen PSSI Halim Mahfudz menjelaskan bahwa pengembalian tersebut sepertinya baru terrealisasi minggu depan.

“Syarat (pengembalian Exco) belum ada. Semua akan diumumkan minggu depan. Kami tes semua agar pengembalian bisa berjalan lancar dan sesuai dengan statuta” ungkap Halim.

Sepertinya saat ini PSSI masih membahas tentang prosedur yang akan diberikan terhadap empat Exco tersebut.

Berkaitan dengan lamanya pengumuman mengenai hal itu, Halim menegaskan bahwa syarat yang akan diberikan nanti harus sesuai dengan aturan  yang ada.

Tujuannya agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari dan bisa membuat rekonsiliasi berjalan dengan mulus.

Dengan belum selesainya kasus ini, praktis anggota Komite Eksekutif PSSI masih berjumlah tujuh orang.

Jika dikaitkan dengan hasil pertemuan kedua Komite Gabungan di Kuala Lumpur, seharusnya masalah ini bisa segera terselesaikan. Dengan demikian permasalahan kompetisi dan timnas juga bisa cepat teratasi.

Lamanya proses pengembalian dengan syarat yang sedang dibuat oleh PSSI itu sendiri, terkait dengan posisi anggota Joint Committee lainnya yang merupakan perwakilan dari KPSI.

Perwakilan KPSI di Joint Committee berpendapat bahwa pengembalian empat Komite Eksekutif, harusnya tanpa syarat.

Lantas bagaimanakah perkembangan selanjutnya mengenai masalah ini? Patut untuk ditunggu kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda