Scroll to Top

Timnas Inggris: Jonjo Shelvey Gantikan Frank Lampard?

By Wan Faizal / Published on Monday, 08 Oct 2012

Jonjo Shelvey

Gelandang Liverpool, Jonjo Shelvey, rencananya tengah dipersiapkan manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk menggantikan posisi Frank Lampard. Gelandang Chelsea itu mengalami cedera dan harus keluar di pertengahan babak kedua saat Chelsea menghajar Norwich City 4-1 akhir pekan lalu.

Inggris akan menjalani lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa melawan San Marino pada hari Jumat depan waktu setempat. Hanya bisa mengantongi empat poin dari dua laga perdana membuat Inggris butuh skuad terbaik untuk bisa mengalahkan lawannya itu.

Shelvey sendiri sejatinya juga akan bermain bersama Timnas U-21 Inggris melawan Serbia dalam play-off European Championship pada hari yang sama. Namun Shelvey tak bisa ikut bermain karena menjalani skorsing.

Absennya Lampard, berarti membuat Inggris kehilangan dua gelandang seniornya. Sebelumnya, Steven Gerrard juga dipastikan absen lantaran menjalani skorsing.

Kehilangan Lampard dan Gerrard akan membuat Inggris krisis pemimpin di lapangan. Seperti diketahui, dua pemain senior lainnya, John Terry dan Rio Ferdinand, juga sudah memutuskan untuk tak bermain bagi timnas.

Untuk itu, Hodgson rencananya akan menunjuk Wayne Rooney atau Joe Hart untuk menjadi kapten dalam laga yang akan dihelat di Stadion Wembley itu nanti.

Lampard dan Gerrard diharapkan sudah bisa bermain di pertandingan berikutnya melawan Polandia pada hari Selasa (16/10/2012) waktu setempat masih dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda