Scroll to Top

Berpaling Dari PSSI, Arema IPL Pindah Ke ISL?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 08 Oct 2012

Aremania Pake

Setelah Semen Padang dan Persijap Jepara menyatakan diri ingin bergabung ke Indonesian Super League (ISL), kini satu lagi tim dari Indonesian Premier League (IPL) juga menyatakan niat untuk bergabung. Lantas siapakah tim tersebut?

Tim selanjutnya yang menyatakan berniat untuk meninggalkan kompetisi IPL menuju ISL adalah Arema Indonesia.

Banyaknya permasalahan yang dialami oleh Arema saat berlaga di Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT LPIS, ternyata menjadi dasar kenapa Singo Edan menyatakan keinginannya untuk pindah.

Permasalahan yang dialami Arema ketika itu antara lain adalah jadwal pertandingan, kepemimpinan wasit, hingga beberapa kerugian yang harus diterima dari keputusan komdis PSSI.

CEO Arema IPL, Fanda Soesilo pernah mengungkapkan jika timnya bisa pindah ke ISL asalkan kompetisi tersebut telah diakui sebagai kompetisi resmi PSSI.

Apalagi berdasarkan keputusan Joint Committee (JC), ISL dan IPL telah resmi diakui sebagai liga di bawah naungan PSSI.

Keinginan manajemen Arema untuk pindah ke ISL, ternyata juga didukung oleh pelatih Arema IPL, Dejan Antonic.

Pelatih asal serbia itu berpendapat, bahwa kompetisi ISL memang dinilai lebih kompetitif dibandingkan dengan IPL.

Rencana kepindahan Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, sepertinya memiliki beberapa segi positif. Apalagi jika wacana mergernya Arema ISL dengan Pelita Jaya bisa terrealisasi.

Lantas apakah Arema IPL benar-benar akan berpaling dari PSSI dan beralih untuk berlaga di ISL bersama KPSI? Patut untuk ditunggu perkembangannya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda