Scroll to Top

Manchester City: Pembelaan Micah Richards untuk Joleon Lescott

By Naqib Najah / Published on Monday, 08 Oct 2012

Micah Richards patut menjadi cermin pemain muda yang mengerti keadaan rekannya. Bek Manchester City itu datang membela Joleon Lescott yang sedang dihujani banyak kritik. Ketika beberapa orang beranggapan Lescott mengalami penurunan, Richards justru menjunjung kapasitasnya dalam menopang lini belakang City.

Orang-orang terlalu meremehkan kualitas Lescott, begitu Richards angkat bicara. Pemain internasional Inggris yang baru saja sembuh dari cedera ini merasakan tuah Lescott sebagai pemain senior kala keduanya diduetkan di pekan ketujuh kemarin. Sedikit mengejutkan, Mancini memplot Richards sebagai bek tengah bersama Lescott. Namun justru dari siniliah gawang City perawan di laga melawan Sunderland, Sabtu (6/10/12).

Micah Richards (24) memuji Lescott pasca kepuasannya duet dengan pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Dia adalah bek berkualitas.”

“Banyak orang tidak mengerti bagaimana berkualitasnya dia – baik, semua orang melakukan kritik itu karena dia bermain untuk Inggris – tetapi ia benar-benar bek berkelas, salah satu yang terbaik di liga.”

“Saya pikir musim lalu dan awal musim ini dia telah menunjukkannya,” tegasnya di situs resmi klub.

Memenangai laga tanpa kebobolan satu pun gol, membuat Richards beranggapan City telah menemukan performa terbaiknya.

“Jelas itu sangat bagus di mana kami mendapatkannya kembali setelah begitu lama, tapi itu bagus untuk mendapatkan clean sheet,” tambahnya. “Kami tidak menyimpan clean sheet musim ini.”

Selain memuji Lescott, pemain yang cedera pasca membela Great Britain di Olimpiade 2012 ini pun mengakui kualitas James Milner. City kini kembali menemukan sentuhannya sebagai juara bertahan Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda