Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Tidak Dipanggil Spanyol, Juan Mata Tetap Optimis

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Nasib apik bersama klub tidak menjadi jaminan pemanggilan pemain untuk perkuat negaranya. Setidaknya hal demikian yang terjadi pada gelandang Chelsea, Juan Mata. Ia yang tidak diikutsertakan Vicente Del Bosque dalam skuad Spanyol untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014, tetap optimis menyambut masa depannya.

Juan Mata (24) tidak terpilih untuk berseragam El Matador dalam jeda Internasional Oktober ini. Vicente Del Bosque ternyata tidak serta memasukkan namanya di saat Mata berulangkali menjadi kreator kemenangan Chelsea. Dengan demikian, dipastikan ia tidak akan berlaga saat Spanyol bertemu Belarusia dan Prancis dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Juan Mata optimis, tegasnya kepada AS.

“Aku harus terus maju dan percaya akan ada panggilan timnas kedepannya.”

“Saya selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan setiap pertandingan. Saya pikir itu apa yang menyebabkan saya berada di klub penting seperti Chelsea dan sepak bola tingkat atas.”

“Itulah yanag akan terus aku lakukan.”

Mata sempat menjadi pemain inti saat Spanyol berlaga di Olimpiade 2012. Namun untuk kompetisi lainnya, nama Mata masih tenggelam di tengah talenta lini tengah Spanyol lainnya. Dalam kemenangan 4-0 Spanyol atas Italia di Euro 2012, Mata sukses menjadi salah satu pencetak gol meskipun hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Mata tidak perlu berkecil hati, sebab bersama The Blues Mata telah berkontribusi dengan empat gol dan lima assist dalam lima pertandingan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda