Scroll to Top

Arsenal: Olivier Giroud Mulai Angkat Tangan

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

West Ham 1-3 Arsenal

Sekalipun sukses menyumbangkan gol saat Arsenal menumbangkan West Ham di pekan ketujuh kemarin, tidak serta merta membuat Olivier Giroud melambung. Ia tetap menemukan banyak beban di pundaknya. Termasuk adalah beban sebagai penerus Robin van Persie. Mengagumi kualitas Van Persie, Giroud pun kini mulai angkat tangan.

Olivier Giroud memberikan sinyal bendera putih. Ia merasa sulit menjejaki prestasi yang sudah diukir Van Persie bersama The Gunners.

“Van Persie sudah hilang, tapi ada harapan banyak tentang saya,” katanya kepada RMC. Lanjutnya, “Sementara aku butuh sedikit waktu untuk beradaptasi. Tapi aku tahu kualitas saya, dan saya akan terus seperti ini, berharap ada banyak gol lain yang akan datang.”

Gol ke gawang West Ham tidak hanya membangkitkan motivasi The Gunners yang sempat tertinggal terlebih dahulu, namun lewat gol tersebut juga menandai gol perdananya di ajang Premier League.

“Sudah jelas bahwa gol ini [melawan West Ham] sangat penting bagi saya. Terutama sebelum jeda internasional, itu memberi saya kepercayaan diri.”

“Saya sangat terintegrasi dengan baik. Jika saya tidak mencetak gol sebelumnya, itu pada dasarnya masalah efektivitas atau kesuksesan. Ini terjadi pada setiap striker.”

“Saya tidak pernah ragu. Aku dukungan dari rekan-rekan saya, penggemar dan tentu saja pelatih.”

“Dia berbicara kepada saya dari waktu ke waktu. Dan itu membuat saya merasa baik dan saya merasa saya maju setiap hari.”

“Ketika saya melihat bola masuk jala gawang, itu erasa seperti baptisan [di Liga Premier] dan saya berharap akan ada banyak gol lagi.”

Giroud yang pesimis akan jejak Van Persie, Giroud yang tetap menaruh harapan akan prestasi pribadinya.

“Saya merasa baik tentang tim ini dan saya yakin bahwa saya akan mencetak lebih banyak gol. Mungkin bahkan selusin seperti musim pertama saya di Montpellier. “

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda