Scroll to Top

Gary Neville: Pemain Muda Harus Contoh Ryan Shawcross

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Ryan Shawcross

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, salah satu staf kepelatihan Timnas Inggris, Gary Neville, memuji seorang Ryan Shawcross. Keberhasilan Shawcross menembus skuad timnas lagi setelah absen dua tahun menurut Neville adalah contoh yang pas bagi para pemain muda yang punya mimpi tinggi.

Masa dua tahun terakhir seperti menjadi masa yang tak mengenakkan bagi seorang Shawcross. Benar ia adalah kapten Stoke City, namun pelanggaran brutalnya pada gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, yang menyebabkan Ramsey menderita patah tulang membuat Shawcross dikecam.

Namun tak dinyana, pemain berusia 25 tahun itu malah menunjukkan tekad kuatnya untuk bangkit. Hasil kerja kerasnya seolah terbayar saat Roy Hodgson memanggil namanya untuk masuk ke skuad The Three Lions untuk laga akhir pekan ini.

“Anak-anak yang punya mimpi harus mencontoh seorang Ryan Shawcross. Ia merupakan cerita tersendiri dan fakta bahwa ia bisa menembus skuad timnas akhir pekan ini membuat saya bangga,” ujar Neville.

Neville memang pantas bangga. Maklum saja, bisa dibilang ia adalah mentor bagi Shawcross saat keduanya masih bermain bagi Manchester United. Sayangnya, pada 2008 Shawcross memilih pindah dari Old Trafford karena jarang mendapat kesempatan main.

“Saya ingat saat bermain dengannya kala ia masih berusia 16 tahun. Dulu ia adalah seorang pemain muda dengan talenta yang tidak terlalu bagus. Namun ia berusaha keras untuk bisa menjadi pebola profesional.”

“Ia meninggalkan Manchester United agar bisa dapat kesempatan main. Ia sangat luar biasa karena kerja kerasnya. Ryan mendapat apa yang diinginkannya pada akhir pekan ini. Saya yakin ia akan semakin berkembang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda