Scroll to Top

Bangunan Hotel Inntel Seperti Tumpukan 70 Rumah

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

inntel

Hotel Inntel yang ada di Belanda ini benar-benar unik bangunannya. Bayangkan saja, dilihat dari luar tampak seperti kumpulan rumah yang disusun horisontal dan vertikal.  Kumpulan replika rumah tidak utuh itu punya tipe arsitektur yang berbeda. Jadi, secara keseluruhan seperti tumpukan rumah dengan berbagai model. Ada model rumah kuno Belanda, tempat tinggal notaris, sampai pondokan untuk pekerja.

Kesatuan model ini tidak lantas membuat bangunan menjadi berantakan. Justru dengan penyusunan yang baik, tumpukan rumah terlihat serasi. Padahal, ada hampir 70 jenis rumah yang menempel pada tembok luar hotel.

inntel

Hotel ini terbilang baru karena dibuka tahun 2010. Lokasinya da di Kota Zaandam dan menjadi bagian dari jaringan Hotel Inntel yang tersebar di berbagai penjuru Belanda. Letaknya tepat di sebelah stasiun kereta api Zaandam. Untuk pelayanannya, Hotel Inntel tersebut menawarkan penginapan dengan kelas bintang empat.

Meski dari luar seperti tumpukan rumah, namun interiornya tetap satu kesatuan. Struktur inti bangunan terbuat dari beton. Hanya saja, replika rumah yang menempel pada tembok luar memakai bahan dari kayu dan berdinding papan. Tinggi hotel ini mencapai 40 meter yang dibagi dalam 11 lantai.

inntel

Hotel Inntel menyediakan 160 kamar. Fasilitas lain yang diberikan adalah kolam renang, pusat kesehatan, pemandian ala Turki, dan restoran bar. Menurut Van Winden, arsitektur bangunan, bangunan hotel tersebut membawa arsitektur alami yang langsung dapat mempengaruhi perasaan atau emosi orang yang melihatnya. Sehingga, begitu orang melihat bangunan luar hotel, setidaknya mereka berhenti sejenak dan mengagumi.

Daya tarik bangunan Hotel Inntel tidak hanya dari replika bagian rumah di tembok luar. Pemakaian cat warna hijau khas Kota Zaandam menambah pesona hotel tersebut enak dipandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda