Scroll to Top

Timnas Indonesia Ada Dua, Malaysia Waspada!

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Timnas Indonesia Vs Malaysia

Dualisme Timnas Indonesia ternyata justru membuat Malaysia waspada. Rival abadi tim Garuda ini bahkan melihat bahwa dualisme timnas justru akan semakin membuat Indonesia semakin kuat karena para pemain terbaik akan bertaburan di dua timnas tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh bomber timnas Malaysia, Safee Sali. Pemain yang kini memperkuat tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya (Arema-Pelita) asuhan Rahmad Darmawan ini menyatakan waspada terhadap kekuatan Indonesia di ajang AFF Cup 2012 yang digelar pada akhir November 2012 di Malaysia dan Thailand mendatang.

“Saya rasa Indonesia akan punya tim yang kuat karena ada dua pasukan dengan pemain-pemain terbaik dari liga,” tandas Safee Sali di Malang belum lama ini.

Ya, di Indonesia sekarang ada dua timnas, yaitu Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuh oleh Nil Maizar dan Timnas Indonesia versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang ditukangi oleh Alfred Riedl.

Kedua Timnas Indonesia ini sama-sama diproyeksikan untuk terjun ke AFF Cup 2012. Safee Sali berharap, kisruh yang terjadi di persepakbolaan nasional tidak menghalangi jalan Timnas Indonesia untuk tetap berlaga di AFF Cup 2012.

Menurut Safee Sali, pertemuan antara Indonesia dan Malaysia tentunya sudah sangat ditunggu mengingat rivalitas yang terbangun antara dua tim serumpun ini. Pemain yang menenggelamkan Timnas Indonesia di babak final AFF Cup 2010 silam dengan trigolnya ini pun sudah tak sabar ingin menjajal skuat Garuda lagi.

“Saya sangat berharap Indonesia bisa tampil di AFF Cup nanti dan semua pasti menantikan pertempuran antara Indonesia dan Malaysia,” ujar Safee Sali.

Pamor Safee Sali memang langsung meroket usai gelaran AFF Cup 2010 silam di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Di babak final melawan tim Merah-Putih, Safee Sali mencetak tiga gol dan membawa tim Harimau Malaya merebut gelar juara AFF Cup 2010 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dengan hasil agregat 4-2 untuk kemenangan Malaysia.

Setelah AFF Cup 2010 usai, Safee Sali langsung menjadi rebutan tim-tim di Indonesia, termasuk Pelita Jaya dan Persib Bandung. Akhirnya, pemain kebanggaan tim negeri jiran ini pun berlabuh ke Pelita Jaya hingga kini di tim gabungan Arema-Pelita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda