Scroll to Top

Arema Indonesia & Pelita Jaya Merger, Apa Reaksi Aremania?

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Aremania Pake

Arema Indonesia dan Pelita Jaya telah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam sebuah tim bernama Arema-Pelita. Bahkan, bukan tidak mungkin dua klub peserta Indonesia Super League (ISL) itu nantinya akan benar-benar merger. Dengan kata lain, Arema ISL dan Pelita Jaya akan dilebur menjadi satu tim di bawah satu manajemen. Nah, jika ini terjadi, bagaimana dengan Aremania?

Arema Indonesia yang dulunya bernama Arema Malang tentunya punya kesan historis tersendiri bagi warga Malang. Istilah ”Arema” sendiri merupakan singkatan dari ”Arek Malang” sehingga tim berjuluk Singo Edan ini sudah sangat mengakar dan menjadi kebanggaan arek-arek Malang.

Jika Arema Indonesia dileburkan dengan Pelita Jaya, maka salah satu konsekuensinya adalah lahirnya nama baru untuk tim gabungan tersebut. Dengan demikian, nama Arema Indonesia pun akan bisa jadi akan hilang, atau paling tidak nama Arema akan dipadukan dengan unsur dari Pelita Jaya.

Sempat berhembus kabar bahwa nama yang akan digunakan untuk menyebut tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya adalah Pelita Malang FC. Namun, hingga saat ini, tim gabungan yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan itu masih dikenal dengan nama tim Arema-Pelita.

Menurut Andi Darussalam Tabusalla, salah seorang tokoh berpengaruh di Arema Indonesia, yakin Aremania akan memaklumi konsekuensi yang bakal terjadi dengan penggabungan dua tim tersebut, termasuk pergantian nama.

“Tentunya Aremania bisa mengerti, dan mereka harus bersiap bahwa merger antara dua tim akan mengubah nama klub. Itu sudah biasa dan tidak ada yang salah,” kata Andi Darussalam Tabusalla belum lama ini.

Nah, apakah Aremania sebagai pendukung setia tim Singo Edan sepakat dengan pernyataan Andi Darussalam Tabusalla? Apakah arek-arek Malang  sudah siap kehilangan nama Arema Indonesia dan mau menerima nama baru yang akan digunakan dalam kompetisi nanti? Silakan berbagi komentar. Salam satu jiwa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda