Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Cesare Prandelli Tagih Janji Mario Balotelli

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Cesare Prandelli kembali memberi kepercayaan kepada Mario Balotelli. Satu posisi di lini depan Italia ia berikan untuknya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014. Semua itu Prandelli berikan tidak secara cuma-cuma, ia siap menagih janji kepada Balotelli yakni terwujudnya sikap dan mental juara dalam diri striker bengal tersebut.

Balotelli harus menunjukkan dia bisa bersikap layaknya seorang juara, begitu pinta pelatih kepala Timnas Italia. Sebelumnya, Prandelli sempat dibuat kecewa ketika striker Manchester City itu mendadak menghilang saat Italia bertemu Bulgaria dan Malta dalam jeda Internasional September lalu. Operasi mata menjadi alasan pengunduran diri yang sangat tidak profesional.

“Jujur saya kecewa dengan keputusan Balotelli yang mendadak ingin operasi mata tepat dua pekan menjelang pertandingan Italia. Itu sangat menyakitkan! Kami telah menghubunginya, mari saksikan apakah ia ingin menjadi seorang juara,” tegas Prandelli.

Kini Balotelli masuk dalam 27 nama yang akan dibawa Prandelli untuk melawan Armenia (12/10/12) dan Denmark (16/10/12). Prandelli sangat berharap, dalam dua laga itu Balotelli mampu menunjukkan kelasnya.

“Seragam biru-biru tim nasional merupakan suatu kebanggaan dan impian semua pemain. Sempat terbesit untuk tidak memanggilnya, namun setelah memikirkan kontribusinya untuk Timnas, tak ada alasan untuk tidak memanggilnya,” sambung Prandelli.

Di sisi lain, mantan pelatih Fiorentina ini mengejutkan sebab keputusannya yang memanggil kembali Alberto Gilardino untuk memperkuat timnya. Sekalipun demikian, lini depan Italia akan tetap diduduki para pemain muda.

“Anak-anak muda adalah masa depan, dan kami harus fokus pada mereka,” lanjut pelatih berusia 55 tahun itu. “Del Bosque mengatakan kepada saya bahwa setelah Piala Dunia di Afrika Selatan ia mengubah 50 persen dari skuadnya. Renovasi adalah kata kuncinya..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda