Scroll to Top

Facebook Jejaring Sosial Favorit Pekerja, LinkedIn?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Facebook LinkedIn

LinkedIn yang notabene adalah jejaring sosial pekerja, justru tidak menjadi pilihan para pencari kerja. Menurut studi terbaru di Amerika Serikat, angkatan kerja AS masih mengidolakan Facebook sebagai jejaring sosial favorit. Bahkan di posisi kedua mereka memilih Twitter dan bukan LinkedIn.

The Polling Compani Inc telan mensurvei sebanyak 2.108 responden dewasa pada 5 – 7 September silam dengan 1.266 diantaranya adalah angkatan kerja. Dan hasil studi tersebut antara lain sebagai berikut:

Sebanyak 83% responden memilih Facebook. Angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 82% (2011). Sedangkan Twitter (46%) dan LinkedIn (32%) mengalami kenaikan 9%.

25% responden memutakhirkan profile mereka di Facebook untuk mencerminkan informasi yang profesional. LinkedIn unggul untuk profil ini di angka 26%. Sedangkan responden yang memilih Twitter hanya 13%.

Perekrut pekerja ternyata sangat memerhatikan akun media sosial calon pekerjanya. Sebanyak 86% reponden mengakuinya. Dan sebanyak 48% terus melakukannya.

52% responden mengaku menggunakan Facebook untuk mencari lapangan pekerjaan mereka. Angka ini naik dari tahun lalu yang hanya 48%.

Satu dari lima pencari kerja memiliki akun Facebook dan berbagi info pekerjaan pada facebooker lain. Angka ini tak berubah dari tahun lalu.

14% dari responden mencari pekerjaan lewat Facebook dan 15% dari mereka memodifikasi pengaturan privasi terkait dengan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda