Scroll to Top

Twitter Ronan Keating Diretas Hacker

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Ronan Keating

Salah satu bintang boyband Boyzone Ronan Keating harus ketiban sial. Akun Twitter-nya diretas hacker. Meski dari peretasan ini ia hanya kecolongan 1 tweet saja, namun tetap saja merugikan juri The X Factor ini.

Terlahir dengan nama asli Ronan Patrick John Keating, publik mengenal dirinya lewat aksinya bersama Boyzone. Lewat boyband yang digawanginya ini, ia mampu mengukir penjualan album hinga 30 juta keping di seluruh dunia.

Selain disibukkan sebagai pengadil The X Factor, Ronan Keating juga mengelola badan amal yang bernama Marie Keating Foundation. Nama badan amal ini diambil dari nama almarhum ibunya yang meninggal akibat kanker payudara.

Terkait dengan peretasan akun Twitter, pada Senin (08/10/12) waktu setempat, pelantun When You Say Nothing At All ini men-tweet promo sebuah produk diet. Dari tweet ini seakan Ronan Keating meng-endorse produk tersebut. Tak perlu menunggu lama, ia langsung mengklarifikasi.

Ronan Keating merasa tak pernah menulis tweet tersebut. Ia juga tak mengenal produk diet yang di-tweet-kan akunnya. Dari kesadaran inilah ia yakin jika akun Twitternya telah diretas.

Kasus peretasaan seperti ini memang sering terjadi. Peretas tak meretas secara penuh akun incarannya. Namun ia ‘masuk’ dan kemudian hanya menulis satu atau dua tweet.

Pesepakbola Liga Utama Inggris pernah menjadi korbannya. Pun juga dengan Lady Gaga. Namun publik tak banyak tahu soal peretasan tersebut. Sebab pemilik akun langsung mengklarifikasi dan menghapus tweet yang ditulis peretas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda