Scroll to Top

PSSI: Kemenangan Timnas Indonesia Vs Brunei Diakui FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

PSSI mungkin kini bisa bernafas lega. Pasalnya FIFA yang sempat tidak mengakui laga timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, kini telah resmi masuk agenda FIFA.

Pertandingan yang berlangsung pada 23 September 2012 dan berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk Indonesia itu, akhirnya resmi diakui FIFA.

Kepastian ini terlihat setelah FIFA melakukan revisi di halaman resminya. Pertandingan antara Indonesia VS Brunei yang awalnya dihapus, kini telah kembali ditampilkan.

Kemenangan Indonesia 5-0 itu pun bertengger bersama hasil resmi lain, seperti hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan juga kekalahan 0-2 dari Korea Utara di SCTV Cup.

Dengan pengakuan tersebut, memastikan Indonesia mendapat tambahan beberapa poin.

Namun demikian, hingga kini FIFA belum merevisi klasemen dan poin yang telah dimiliki Indonesia.

Indonesia masih duduk di peringkat 170 FIFA. Poin kemenangan Indonesia atas Brunei kemungkinan baru akan diakumulasi di rangking FIFA pada periode November mendatang.

Seperti yang diketahui, bahwa Timnas Indonesia sempat mengalahkan tuan rumah Brunei dengan skor 5-0.

Dan 3 diantara 5 gol yang dibuat Timnas Indonesia, dicetak oleh striker Irfan Bacdhim yang kini sedang menjadi sasaran Persebaya Surabaya untuk dipinang menghadapi IPL musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda