Scroll to Top

St. George’s Park: Harapan Timnas Inggris Untuk Kembali Berjaya

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Timnas Inggris

Timnas Inggris akhirnya sudah bisa memakai markas latihan baru mereka yang dinamai St. George’s Park dalam persiapan menghadapi San Marino dan Polandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, hari Jumat mendatang. Apa itu St. George’s Park?

Ya, St. George’s Park adalah tempat latihan khusus untuk dipakai Timnas Inggris. Tujuan dibangunnya St. George’s Park hanya satu, yakni kembali membuat Inggris meraih trofi di turnamen besar. Sesuatu yang terakhir kali mereka dapat saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Biaya pembangunan St. George’s Park sendiri cukup mahal. Uang sebanyak 100 juta pounds telah diinvestasikan untuk membangun tempat latihan yang dibangun di Burton itu.

Akan tetapi, nantinya skua besutan Roy Hodgson itu tak akan berlatih secara rutin disana. Itu karena jarak St. George’s Park dengan Stadion Wembley yang mencapai 100 mil.

“Saya telah berada disana untuk melihat para pemain timnas berlatih untuk pertama kalinya disana. Harus saya katakan, itu adalah pengalaman yang indah melihat Roy Hodgson dan para pemain berlatih keras disini,” tukas David Bernstein, Chairman FA.

“Kami berharap banyak dari tempat ini. Untuk awal ini mungkin kami berharap pengembangan dari sektor pelatih karena negeri ini punya banyak pelatih mumpuni.”

“Tempat ini merupakan tempat yang multifungsi, jadi harus bisa memberi dampak bagus buat sepakbola Inggris dalam jangka waktu tertentu. Melihat Timnas Inggris berlatih disini adalah sesuatu yang inspirasional. Dan nantinya kami berharap ada tim lain yang berlatih bersama disini.”

Salah satu fasilitas mewah di St. George’s Park adalah adanya 11 lapangan outdoor dimana lima diantaranya memiliki pemanas buatan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda