Scroll to Top

Manchester City, Arsenal dan Liverpool Rebutan Winger Muda Inggris, Wilfried Zaha

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Skuad Inggris saat ini memang bukan era generasi terbaik, berbeda dengan era David Beckham dkk. Namun sebuah harapan baru muncul dari nama Wilfried Zaha. Pemain yang menempati posisi winger ini telah menarik simpati banyak klub besar Premier League. Tak tanggung-tanggung, Manchester City, Arsenal dan Liverpool kini bersiap untuk memulai perebutan tanda tangan dengan Zaha.

Wilfried Zaha (19) tengah membentuk magnet kuat yang menarik perhatian tiga klub besar Premier League. Laporan dari Goal.com menyebutkan, Zaha bahkan telah ditawar senilai  € 12.500.000. Liverpool dan Manchester City memimpin perburuan pemain yang saat ini membela Crystal Palace.

Liverpool dan Manchester City menjadi calon terkuat, sementara Arsenal menguntit di belakangnya. Goal.com menyebutkan, klub asal kota London itu kurang agresif dibanding dua pesaingnya.

Khusus untuk Liverpool, Zaha akan menjadi proyek peremajaan tim yang dipimpin langsung oleh Brendan Rodgers. Masuknya Zaha akan memperkuat lini depan The Red sekaligus menjadi prospek masa depan tim. Brendan Rodgers memang terkenal sebagai pelatih yang kurang bersahabat dengan talenta tua. Terbukti dengan terdepaknya Craig Bellamy, Dirk Kuyt dan Maxi Rodriguez dari Anfield di bursa transfer musim panas kemarin.

Merseysiders mencoba untuk mengunci nama Daniel Sturridge dengan status pinjaman pada detik-detik akhir jendela transfer Agustus namun berakhir dengan kegagalan, tapi The Red sudah melakukan persiapan untuk belanja striker muda di bursa transfer Januari nanti. Zaha pun menjadi objek utama.

Wilfried Zaha

Namun perlu diingat, bulan Desember lalu Zaha telah menandatangani kontrak selama lima tahun, hal demikian membuatnya harus bermain di Selhurst Park (markas Crystal Palace) hingga 2017.

Zaha menjadi pemain kunci di Crystal Palace sejak ia berusia 17 tahun. Ia termasuk talenta besar lulusan Crystal Palace yang mendapat perhatian klub Premier League setelah John Bostock, Victor Moses dan Nathaniel Clyne.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda