Scroll to Top

Liverpool: Mental Juara dalam Diri Joe Allen

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Joe Allen terlahir sebagai juara, begitu komentar pelatih Wales Chris Coleman. Ia memuji setinggi langit pemain muda Liverpool itu. Mental sebagai juara sudah menjadi potensi bawaan Joe Allen sejak lahir.

Joe Allen (22) menjadi pemain muda Premier League yang patut dibicarakan. Allen yang sukses bersama Swansea City, akhirnya dibawa oleh Brendan Rodgers ke Anfield. Di Wales, ia dinobatkan sebagai Welsh Player of The Year. Oleh dasar semua itulah, Chris Coleman memuji anak asuhnya di timnas Wales.

Puji Coleman:

“Saya dapat mengingat Joe [Allen] ketika muncul di Swansea saat baru saja berumur 16 tahun. Anda dapat melihatnya talentanya yang brilian dan telah menunjukkan apa yang ia punya,” ujar Coleman.

“Joe memiliki karakter dan rendah hati. Dia melakukan hal yang hebat, pemain yang sangat penting bagi kami.”

“Tentu saja dalam 12 bulan terakhir dia telah bermain mengesankan. Dia terlahir untuk bermain di sebuah klub seperti Liverpool dan dia pantas mendapatkan kesuksesan di masa depan.”

Joe Allen atau yang bernama panjang Joseph Michael Allen lahir 14 Maret 1990. Joe Allen mengawali karir sepak bolanya bersama Swansea City sejak tahun 1999. Bermain gemilang bersama tim junior The Swans, membawanya dimasukkan ke level senior di tahun 2007. Di tahun itu, Swansea masih ditukangi oleh pelatih asal Spanyol, Roberto Martínez. Dari Martinez, Joe Allen kemudian mendapat arahan dari Paulo Sousa yang menjabat pelatih Swansea di tahun 2009. Masuknya Brendan Rodgers pada 16 Juli 2010 membawa berkah tersendiri. Joe Allen semakin berkembang, hingga ketika Rodgers mendapat pinangan dari Liverpool ia tidak tega berpisah dengan anak asuhnya tersebut. Joe Allen dihargai Liverpool dengan €18,5 juta dari Swansea City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda