Scroll to Top

Napoli Ingin Pulangkan Vito Mannone ke Italia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Penjaga gawang Arsenal, Vito Mannone mendapat limpahan tawaran berkat penampilan gemilangnya bersama Arsenal. Kali ini tawaran dari klub Liga Italia Serie A, Napoli. Klub asal kota Naples itu berniat memulangkan Vito Mannone ke negeri asalnya, Italia.

Vito Mannone (24) ditargetkan sebagai kiper masa depan Napoli. Sebenarnya Napoli masih mempunyai Morgan De Sanctis yang kokoh di bawah mistar. Namun mengingat usianya yang sudah cukup matang, wajar apabila Napoli menargetkan Mannone sebagai pengganti ideal. Nominal 5 juta pounds pun ditawarkan.

Namun saat ini Mannone kadung betah di London. Ia yang memperoleh osisi starter pasca cederanya Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski, kini merasa sebagai pemain yang sangat dihargai. Penampilan gemilangnya saat melawan Manchester City dan Liverpool membuatnya mengantongi banyak pujian.

Mannone berbicara kemungkinan kepindahannya ke Napoli:

“Keluarga saya atau teman-teman saya telah berbicara tentang banyak kesepakatan,” katanya.

“Pada saat ini saya benar-benar bahagia dan hanya fokus untuk latihan dan bermain dengan baik. Saya mencoba untuk menjadi No.1 di klub ini dan meraih piala. Itulah satu-satunya fokus saya dan saya ingin membuat yang nyata.”

Namun Napoli tidak sendirian. Kalau pun harus membujuk Mannone, mereka harus mewaspadai Inter Milan yang juga menginginkan tanda tangan pemain kelahiran Desio, Italia itu.

Di sisi lain, Arsene Wenger pernah mengizinkan Mannone untuk meninggalkan klub. Namun keputusan itu datang ketika ia belum menunjukkan kemampuannya seperti sekarang. Kini Mannone patut bimbang, bukan karena posisinya di bawah mistar gawang, namun lebih karena tawaran Napoli yang ingin mempulangkannya ke Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda