Scroll to Top

MotoGP: Dani Pedrosa Coba Mendekat Selangkah Demi Selangkah

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Dani Pedrosa Motegi 2011

Perhelatan MotoGP Motegi Jepang yang akan berlangsung akhir minggu nanti kembali menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi Dani Pedrosa atas rival terkuatnya, Jorge Lorenzo.

Seolah membayar kegagalannya pada seri Misano, Pedrosa sukses memenangkan MotoGP Aragon dengan sempurna dan kembali mendekatkan jarak dari Lorenzo yang memimpin klasemen melalui keunggulan 33 angka.

Menurut Pedrosa, Motegi adalah lomba terpenting bagi Repsol Honda. Ia akan berusaha mendekat selangkah demi selangkah kepada Lorenzo  di seri-seri tersisa jelang akhir musim.

Berkaca dari kemenangan yang ia raih di Motegi musim lalu, Pedrosa berjanji akan bekerja keras bersama tim dan berusaha menjadi sekompetitif mungkin.

“Motegi adalah lomba yang selalu saya tunggu-tunggu”, terang Pedrosa. “Ini akhir minggu yang paling penting bagi Honda dan saya menyukai sirkuitnya.”

“Kami sekarang menghadapi periode paling menuntut ke depan, namun saya akan mengambilnya selangkah demi selangkah, berpikir dari lomba ke lomba.”

“Saya menyukai Motegi, ini merupakan trek dengan pengereman dan akselerasi kuat. Anda harus bekerja sangat keras agar tidak wheelie, mampu mengendalikan throttle, stabilitas pengereman dan berbelok dengan baik saat keluar tikungan.”

“Kami memiliki lomba yang bagus di sana tahun lalu dan kami akan bekerja keras bersama tim untuk menjadi sekompetitif mungkin.”

Perhelatan MotoGP Motegi Jepang juga menjadi debut Casey Stoner yang absen selama 4 minggu akibat cedera ankle yang ia alami saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda