Scroll to Top

Judika Ternyata Hampir Jadi Penyanyi Dangdut

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

judika

Siapa yang tak kenal Judika, rocker jebolan Indonesian Idol session kedua itu namanya semakin melejit di dunia musik tanah air. Apalagi posisinya yang kini bergabung dengan Mahadewa. Namun siapa sangka, Judika ternyata nyaris jadi penyanyi dangdut.

“Dulu gue hampir ikut KDI (Kontes Dangdut TPI). Sayang aja keduluan sama Idol,” kenang Judika yang ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Rupanya, dangdut bukanlah genre yang asing bagi Judika. Dulu, sebagai seorang penyanyi kafe, Judika menyadari jika dirinya harus bisa membawakan berbagai macam jenis lagu, tak terkecuali dangdut. Ia mengaku jika dangdut bukanlah jenis musik yang mudah untuk dibawakan.

“Aku harus bisa bawakan lagu apa aja, dan dangdut itu bagi aku nggak gampang menyanyinya,” tutur pelantun lagu ‘Setengah Mati Merindu’ itu.

Judika pun mengungkapkan jika dirinya sering menyanyikan lagu dangdut milik Mansyur S dan Meggy Z. Bahkan ia sempat tertarik dan berpikiran untuk bisa membuat album yang bergenre dangdut.

“Nanti mungkin aku akan kumpulkan lagu-lagu hits dari Malaysia, dan akan aku bikin lagu dangdut,” kata Judika sembari tersenyum.

Tak hanya itu, Judika pun mengungkapkan kekagumannya pada penyanyi dangdut, terutama mereka yang lebih mengedepankan kualitas suara, bukan hanya mengandalkan goyangan yang erotis. Salah satunya adalah Ayu Ting-Ting.

“Kalau suka ada sih, pandangan pertama saja karena suara dia bagus. Tapi suka saja, nggak serius. Aku kagum sama Ayu Ting Ting, suaranya oke, mukanya cakep,” aku Judika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda