Scroll to Top

Gianluigi Buffon: Kasus Daniele De Rossi Tak Pengaruhi Italia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Bonucci-Buffon

Timnas Italia sedang dirundung isu keretakan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bukan kasus penyuapan atau pengaturan pertandingan penyebabnya, namun adalah Daniele De Rossi yang mendadak bad mood lantaran tidak dimasukkan dalam strating XI saat AS Roma bertemu Atalanta akhir pekan kemarin. Gianluigi Buffon yang berdiri selaku kapten tim, langsung merespon isu tersebut dengan mengatakan Italia baik-baik saja.

Suasana tim normal-normal saja, begitu kalimat kiper Juventus itu.

Dalam jornada ketujuh kemarin, AS Roma bermain di kandang menjamu Atalanta. Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah itu, Zdenek Zeman memilih tidak memainkan Daniele De Rossi. Ia hanya masuk sebagai daftar pemain pengganti dan tidak dipakai sama sekali oleh pelatih veteran itu. Hal tersebut membuat De Rossi marah dan banyak yang menduga konflik pribadi itu akan dibawa ke timnas Italia.

“Atmosfer di sini normal. Tak ada masalah. Ini hanya terjadi ketika pelatih [Zdenek Zeman] tidak memainkan Daniele [De Rossi],” tegas Buffon saat konferensi pers.

“Anda tidak mengerti alasan pastinya. Tetapi, masalah yang ia punya [di Roma] tidak mempengaruhi kontribusinya di timnas. Kami memiliki dia, kami berteman dan senang dia ada di skuat.”

“Pemain membawa masalah mereka ke dalam timnas, itu sangat umum terjadi. Tetapi timnas kebal terhadap hal-hal negatif seperti ini.”

Buffon kemudian mengomentari tidak masuknya Antonio Cassano dalam skuad yang dibawa Cesare Prandelli. Menurutnya:

“Kami berusaha untuk menjalankan proyek dengan wajah segar dan pemain muda yang diberi kesempatan besar. Mudah-mudahan pemain akan tumbuh dengan cepat. Karena Piala Dunia 2014 di Brazil tidak begitu jauh,” katanya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda