Scroll to Top

Real Madrid: Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol Belum Berakhir

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Real Madrid - Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol Belum Berakhir

Barcelona saat ini unggul 8 angka dari Real Madrid. Namun, perburuan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir. Setidaknya demikian yang disampaikan oleh duo Brazil yang bermain di Los Blancos, Kaka dan Marcelo. Bagi mereka, margin besar Barca-Madrid tidak menandakan apa pun karena kompetisi masih baru dimulai.

Real Madrid di satu sisi sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou pada Senin lalu. Namun, di sisi lain, jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen tetap 8 poin. Mengingat Liga Spanyol masih berada di pekan ketujuh, dan masih ada 31 pekan lagi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Demikian yang dikatakan oleh dua pemain Madrid asal Brazil, Ricardo Kaka dan Marcelo.

“Tentu saja perburuan gelar (Liga Spanyol) masih terbuka,” kata keduanya yang sama-sama dipanggil untuk memperkuat Selecao.

Kaka dan Marcelo memandang hasil seri di El Clasico kemarin sebagai hasil positif. Bagi mereka, dalam laga tersebut, Real Madrid sudah membuktikan kapasitas mereka. Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 tersebut, baik Barca maupun Madrid sama-sama berpeluang untuk menang.

“Kami memiliki banyak peluang, tapi gagal mengonversinya mencari gol. Kami sudah melakukan apa yang harus diperbuat untuk memenangi laga. Kami menjalani partai luar biasa,” kata duo Brazil ini.

Marcelo, bek kiri yang terkenal dengan agresivitasnya, menyebut, tidak ada yang bisa diputuskan di pekan ketujuh. Perjalanan masih panjang dan Real Madrid mesti melanjutkan semangat mereka untuk berjuang sampai titik darah penghabisan di lapangan.

“Kami terbiasa menang dengan peluang yang lebih sedikit (daripada di El Clasico ini). Yang jelas, tim (Real Madrid) berjuang hebat dan melakoni laga spektakuler. Kami mesti melanjutkan semangat seperti ini. Tak ada yang bisa diputuskan saat ini (meski jarak 8 angka masih bertahan).”

Kaka pun sependapat dengan sang rekan. Playmaker yang tengah menemukan performa terbaiknya ini berkata, bahwa perburuan juara belum berakhir. Real Madrid akan terus berjuang hingga pekan terakhir.

“Kita tak bisa berkata, perburuan gelar juara Liga Spanyol sudah berakhir (dengan selisih 8 poin). Masih banyak pertandingan yang akan dijalani, dan kami (Real Madrid) akan bertarung sampai akhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda