Scroll to Top

Manchester United Hancur Jika Alex Ferguson Pensiun, Prediksi Anderson

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Gelandang Manchester United asal Brazil, Anderson memprediksi kekuatan timnya apabila ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Mengejutkan, pemain gelandang ini berani mengatakan timnya di ambang keretakan jika Fergie memutuskan pensiun. 30 sampai 40 persen kekuatan ‘Setan Merah’ akan hilang.

Manchester United adalah Alex Ferguson, tegas Anderson mengomentari dominasi Fergie di Old Trafford.

Ia yang sudah menghabiskan lima tahun dengan Manchester United merasa khawatir apabila pelatihnya, Fergie memutuskan pensiun suatu saat nanti. Anderson mempunyai banyak alasan di balik kehawatirannya itu. Salah satunya adalah masa depan MU sendiri.

“Manchester United adalah Alex Ferguson. Ketika dia pergi, klub akan kehilangan 30-40% kekuatannya, tim begitu banyak tergantung pada dirinya,” katanya kepada Area Grande.

Secara khusus, sejak kepindahannya dari FC Porto 2008 silan, Anderson bahkan telah menganggap Fergi sebagai seorang ayah. Tegasnya:

“Dia adalah seorang ayah untuk semua pemain, orang yang sangat dihormati dan ketika ia pensiun dari sepak bola, dunia benar-benar akan merasa rugi.”

Anderson tidak menampik, karir sepak bolanya banyak terbantu oleh Ferguson. Ia adalah pelatih yang sangat perhatian atas perkembangan pemainnya.

“Dia selalu membantu saya, sementara saya memiliki kasih sayang yang besar baginya. Dia berada di pelatihan dan selalu ingin tahu bagaimana pemain dan keluarga mereka.”

Alex Ferguson (70) mengambil alih kursi menejerial di Old Trafford pada tanggal 6 November 1986 silam. Selama karirnya di Old Trafford Fergie telah membawa Manchester United meraih 12 gelar Premier League, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua mahkota Liga Champions.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda