Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Sebut Javier Mascherano

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Sebut Javier Mascherano

Bek tengah sekaligus gelandang bertahan Barcelona, Javier Mascherano, dengan tegas menyatakan Lionel Messi adalah jagoannya untuk Ballon d’Or tahun ini. Bagi Masherano, Lionel Messi memiliki level di atas pemain mana pun.

“Jika bukan Lionel Messi (yang menjadi pemain terbaik dunia), lantas siapa?” demikian yang disampaikan Javier Mascherano ketika diminta komentarnya seputar King Leo.

Mascherano, yang telah bertahun bahu-membahu dengan Lionel Messi di Barcelona dan timnas Argentina, menilai sosok King Leo sebagai sosok sempurna.

“Leo terus mengalami peningkatan kemampuan dari tahun ke tahun. Ia sangat cerdas, bisa mengetahui apa yang harus dikebangkan dari dirinya. Inilah yang membuatnya semakin tangguh dan semakin tangguh lagi. Inilah alasan mengapa ia disebut pemain terbaik dunia.”

Bicara andai¬† Javier Mascherano diharuskan memilih salah satu dari Lionel Messi atau rekan seklub, Andres Iniesta, sebagai calon peraih Ballon d’Or, Masche menjelaskan bahwa King Leo di atas pemain mana pun.

“Keduanya pria baik. Saya mendoakan keduanya. Memang cukup berat membandingkan keduanya, tapi Leo di atas siapa pun saat ini.”

Masche pun juga diminta komentarnya seputar hasil imbang yang didapat Barcelona saat melawan Real Madrid. Meski bermain di Camp Nou, Barca hanya memetik 1 angka. Bagi Mascherano, hal ini terjadi karena Real Madrid adalah tim tangguh pula.

“Barcelona ingin memenangi laga untuk bertengger sendirian di puncak klasemen sekaligus memperlebar jarak (8 angka). Namun, kami tak mampu (meraih kemenangan) karena Real Madrid adalah tim kuat.”

Javier Mascherano dan Lionel Messi sendiri akan memperkuat Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim tango, yang saat ini memimpin klasemen sementara, akan menghadapi Uruguay dan Chili, dua negara yang berpotensi merusak rencana Argentina ke Brazil 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda