Scroll to Top

Buat Mobile Website Dengan DudaMobile

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 10 Aug 2011

Punya website pribadi? Atau website bisnis? Ingin membuat website anda mudah diakses dari mana saja alias mobile? Tak perlu repot repot mengubahnya manual, kini ada layanan bernama DudaMobile, yang bisa membuat pengelola/pemilik suatu website membuat versi mobile situsnya, cukup dengan mengetikkan URL situs tersebut. Layanan ini menargetkan pasar usaha kecil dan menengah, fiturnya sebagai berikut, konversi one-click, auto sync antara situs utama dan versi mobile, dan beberapa widget khusus mobile seperti click-to-call widget, widget peta, widget SMS dan lainnya.

Dikutip dari TechCrunch, saat ini DudaMobile memiliki lebih dari 175.000 situs yang berada di platform miliknya, 35% diantaranya adalah situs bisnis kecil. Dan pengguna membuat 25.000 situs versi mobile tiap harinya. DudaMobile juga melakukan rekanan dengan Webs.com, Logoworks dari HP, serta operator besar di AS, lalu Yahoo dan Eniro.

Fitur ini juga tersedia pada paket freemium. Situs mobile tersebut bekerja dengan baik pada smartphone apapun, sebutlah Android, iPhone, BlackBerry, dan juga Windows Phone. DudaMobile juga memberikan banyak templet desain, dan tentu saja anda bisa mengkustomisasinya jika anda tahu CSS dan HTML, dan juga WordPress didukung.

Paket gratisan termasuk 10 halaman, 500 MB bandwidth, dan tentu saja ada iklannya. Paket profesional dikenakan $9 per bulan, halaman serta bandwidth yang tidak terbatas, mobile URL, dan jelas bebas iklan. Sayang hanya paket profesional yang bisa mendapat widget yang sudah disebutkan diatas, namun kedua paket termasuk analytics.

Keuntungan yang didapat dari layanan DudaMobile ini adalah karena fitur auto sync miliknya dimana versi web dan mobile akan sama persis. Tertarik menggunakan? Cek disini.

 

 

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda