Scroll to Top

Newcastle: Nama Stadion Kembali Ke St. James Park

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

St. James Park

Dalam beberapa bulan terakhir, ada yang berbeda dari tim Newcastle United. Stadion mereka yang selama ini akrab dengan nama St. James Park harus berubah menjadi The Sports Direct Arena Stadium karena sponsor. Namun sebentar lagi, fans dan pecinta The Magpies akan kembali akrab dengan nama St. James Park. Apa pasal?

Pergantian nama tersebut sebenarnya adalah karena Sports Direct, perusahaan milik Mike Ashley, yang tak lain adalah bos Newcastle ingin menjadi sponsor dan berhak merubah nama stadion menjadi The Sports Direct Arena Stadium.

Kejadian itu memicu kemarahan fans Newcastle karena nama St. James Park sangat sakral bagi mereka dan menjadi saksi perjalanan Newcastle selama ini.

Namun sekarang, masuklah Wonga.com yang akan menggantikan Sports Direct. Kesepakatan itu tak dimulai pada awal musim depan, namun akan dilakukan secepatnya sehingga nama St. James Park akan kembali terhitung ketika Newcastle melakoni pertandingan Europa League versus Club Brugge.

“Pergantian nama itu (dari St. James Park ke The Sports Direct Arena) sungguh menyakitkan saya. Itu adalah masalah bisnis yang kadang tak bisa Anda terima sebagai seorang pecinta sepakbola. Jadi, melihat fakta bahwa nama St. James Park akan segera kembali membuat kami bahagia,” tutur Alan Pardew seolah mewakili fans Newcastle.

Sementara itu, juru bicara dari Wonga.com juga ikut senang karena telah mengembalikan kebahagiaan fans yang selama ini seolah menghilang karena kebijakan Ashley.

“Kami memperhatikan keinginan fans. Sepakbola adalah olahraga yang penuh emosi dan itu sangat penting bagi mereka. Jadi itulah alasan kami melakukan kerjasama ini.”

Kerjasama antara Newcastle dan Wonga.com bernilai 8 juta pounds per tahun. Lain itu, Wonga.com juga akan berinvestasi sebesar 1,5 juta pounds untuk akademi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda