Scroll to Top

ThinkPad Twist dan IdeaTab Lynx Diperkenalkan Lenovo

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

IdeaTab Lynx

Menyusul kehadiran laptop hybrid IdeaPad Yoga, Lenovo memperkenalkan laptop hybrid ThinkPad Twist dan tablet IdeaTab Lynx. Kedua perangkat ini telah menggunakan Windows 8 dan Lenovo menyebutnya sebagai touch-optimized family.

Selain memperkenalkan keluarga IdeaPad Yoga seperti IdeaPad Yoga 13 dan IdeaPad Yoga 11, Lenovo juga memperkenalkan 2 perangkat diluar keluarga IdeaPad Yoga, yakni ThinkPad Twist dan IdeaTab Lynx yang juga telah mengusung Windows 8.

Lenovo IdeaTab Lynx adalah tablet Windows 8 yang berbasis Intel Atom Clover Trail. IdeaTab Lynx ditenagai oleh prosesor Intel Atom dual-core Z2760 sebagai mesin penggerak utamanya.

Tablet IdeaTab Lynx ini mengusung layar berukuran 11,6 inci, ukuran ini dinilai ideal dan nyaman untuk keperluan komputasi sehari-hari. IdeaTab Lynx ini juga dilengkapi keyboard optional yang ketika dipasang membuatnya mirip dengan sebuah laptop.

Lenovo mengklaim bahwa IdeaTab Lynx ini memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam untu penggunaan komputasi standar seperti browsing internet, mengetik dokumen atau menonton film.

ThinkPad Twist

Beralih ke laptop hybrid kelas bisnis, Lenovo ThinkPad Twist. Laptop hybrid ThinkPad Twist ini mengusung layar berukuran 12,5 inci yang dapat diputar layaknya convertible notebook atau ultrabook hybrid lainnya.

Lenovo membekali ThinkPad Twist ini dengan spesifikasi yang cukup powerfull, sebut saja prosesor Intel Core i7 yang mampu digunakan untuk melahap berbagai tugas komputasi yang cukup berat.

ThinkPad Twist ini dibekali hardisk berukuran 500GB atau 128GB untuk ThinkPad Twist yang menggunakan SSD (Solid State Drive). Tak hanya itu, Lenovo membekali ThinkPad Twist dengan layar IPS (In-Plane Switch) dan suara yang bekualitas dari Dolby Home Theatre.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (10/10/2012), IdeaPad Lynx dikabarkan akan mulai dipasarkan pada bulan Desmber mendatang dengan harga sekitar USD $599 dan ThinkPad Twist dengan harga USD $849.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda