Scroll to Top

Persib: Uji Coba Harus Seperti Bertarung Melawan Persija

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Persib

Persib Bandung akan melanjutkan serangkaian ujicoba mereka dengan melawan PSGC Ciamis pada Jumat, 12 Oktober 2012 dan Persebangga Purbalingga dua hari kemudian. Meski cuma bertajuk pertandingan uji coba, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta para pemain Maung Bandung serius, menampilkan performa terbaik, dan tampil mati-matian seperti layaknya kala bertarung dengan Persija atau Sriwijaya FC.

Persib Bandung adalah salah satu tim yang paling serius menjelang bergulirnya kompetisi baru pada Januari 2013 mendatang. Dengan materi bertabur pemain bintang –termasuk beberapa pemain yang masuk ke dalam tim KPSI—, Maung Bandung layak diajukan sebagai kandidat juara musim depan. Persiapan demi persiapan sudah dilakukan. Dan pada akhir pekan ini, Persib akan menjalani dua laga uji coba sebelum menjalani pemusatan latihan di Ciamis.

Ujicoba pertama adalah melawan PSGC Ciamis. Partai ini dilakoni pada Jumat, 12 Oktober 2012. Selang dua hari kemudian, Maung Bandung akan melawat ke Purbalingga. Di sini mereka akan berhadapan dengan Persibangga Purbalingga pada Minggu, 14 Oktober 2012.

Meski bertajuk pertandingan ujicoba, dan berhadapan dengan dua tim yang secara teknis di bawah kekuatan Maung Bandung, bukan berarti para punggawa Persib diminta santai. Sebaliknya, Umuh Muchtar, manajer Persib, meminta pasukannya tampil penuh semangat layaknya kala menghadapi tim besar, misalnya Persija.

“Meskipun (cuma) ujicoba, tapi sekarang (Persib) sudah harus mulai menunjukkan kelasnya. Uji coba, tapi anggap seperti main lawan Persija atau Sriiwijaya,” sebut Umuh seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Umuh sendiri bersiap akan mendampingi Maung Bandung selama dua laga ujicoba tersebut. Pasca dua pertandingan ini, Persib akan menjalani pemusatan latihan lagi di Ciamis. Sebelum, menjalani pertandingan di Celebes Cup 2012.

Foto: simamaung (Otto Sya’ban)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda