Scroll to Top

FB dan Twitter Haram di Kalangan PNS Kebumen

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

PNS Facebookan

Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen Jawa Tengah bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkait dengan kebijakan internet wajib untuk ditiru. Selama bekerja, dari pukul 7 pagi hingga 12 siang, PNS Pemkab Kebumen dilarang mengakses FB dan Twitter.

Dan bahkan layanan video streaming serta game online juga diblokir aksesnya. Sebagai wujud kepedulian akan Internet Sehat, situs berkonten perjudian dan pornografi, maupun minuman keras dan SARA juga tak bisa diakses selama 24 jam penuh.

“Pemkab Kebumen akan memblokir situs jejaring sosial di lingkungan Kabupaten selama jam kerja. Uji coba sudah dilakukan sejak Senin hingga seminggu kedepan,” aku Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Kebumen Kinanto pada Pikiran Rakyat, Selasa (09/10/12).

Tujuan kebijakan ini jelas untuk meningkatkan produktivitas di kalangan PNS Pemkab Kebumen. Sebab tidak sedikit PNS yang mengakses dua media sosial tersebut saat jam kerja entah menggunakan ponsel maupun komputer kantor. Jelas aktivitas ini mengganggu konsentrasi (kerja) mereka.

Namun Pemkab Kebumen mengakui jika media sosial juga memiliki sisi positif. Untuk itulah mengapa pemblokiran ini tidak berlangsung selama 24 jam penuh. PNS di kalangan Pemkab Kebumen masih bebas berjejaring sosial diluar jam kerja.

“Bagaimanapun juga jejaring sosial juga mempunyai sisi positif dan manfaat,” pungkas Kinanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda