Scroll to Top

PSSI: Stefano Lilipaly Bahagia Dipanggil ke Timnas Indonesia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Stefano Lilipaly

Harapan penggemar sepakbola untuk menonton Stefano Lilipaly di Piala AFF 2012 mendatang mulai mendekati kenyataan. Gelandang klub Almere City ini mengakui PSSI telah mengontaknya. Namun, Lilipaly belum bisa bergabung ke timnas Indonesia dalam waktu dekat karena masih cedera dan menunggu izin klub.

PSSI terus bersiap menjelang Piala AFF 2012 mendatang. Selain terus berupaya untuk menggabungkan pemain-pemain terbaik di Indonesia —dengan memanggil beberapa pemain ISL—, mereka juga memanggil para pemain naturalisasi. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Gelandang yang pernah bermain di FC Utrecht ini, sudah dikontak PSSI. Sedikit ganjalan adalah, kapan waktu bergabungnya Fano, demikian nama panggilan pemain ini, ke timnas Indonesia. Masalahnya, Lilipaly masih menunggu izin klub (Almere City) dan tengah cedera.

“Saya masih menunggu izin klub.  Dan, sekarang saya sedikit cedera. Jadi saya tidak tahu apakah bisa bergabung pekan ini (atau tidak),” kata Lilipaly pada Okezone.

Stefano Lilipaly

Lilipaly sendiri mengaku bahagia dengan pemanggilannya ke timnas Indonesia. Sejak awal ia memang demikian bersemangat untuk membela Merah-Putih.

“Saya bahagia mendapat kontak telepon (PSSI untuk bergabung ke timnas) itu. Saya ingin segera bergabung dengan tim AFF Cup,” tutup Lilipaly.

Sebelumnya, kehadiran Stefano Lilipaly di timnas Indonesia sempat diragukan. Pasalnya, ada pernyataan salah satu pengurus PSSI bahwa Fano meminta bayaran tinggi. Kala itu, Lilipaly sendiri mengaku belum dikontak PSSI. Namun, masalah miskomunikasi PSSI-Lilipaly kini bisa dikatakan telah rampung; dan kita bisa bersiap melihat aksi Fano di AFF Cup 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda