Scroll to Top

Google Rambah Bisnis Kartu Kredit

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Google AdWords Business Credit Card

Google kini merambah bisnis kartu kredit. Lewat sebuah postingan blog-nya, kartu kredit ini tersedia bagi usaha kecil  menengah untuk pengiklan AdWords. Sedangkan ketersediaannya untuk sementara hanya bagi pebisnis di Inggris dan Amerika Serikat.

Google AdWords Business Credit Card, nama kartu kredit tersebut, memiliki fungsi dan manfaat serupa dengan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank pada umumnya. Namun penggunaan kartu kredit Google ini hanya untuk membeli iklan Adwords di Google.

Dengan Google AdWords Business Credit Card, pengiklan bisa membeli slot iklan di Adwords tanpa harus dibebani oleh dana yang terbatas. Namun sayangnya tidak semua pebisnis bisa meng-apply kartu kredit Google tersebut.

Hanya kalangan tertentu yang ‘diundang’ Google yang bisa menikmati Google AdWords Business Credit Card. Dan untuk sementara kartu ini hanya bisa dinikmati oleh pebisnis Inggris yang bekerjasama dengan lembaga keuangan – sponsor Liga Premier Inggris – Barclays.

Lantas berapakan nilai kredit yang ditawarkan Google di Google AdWords Business Credit Card-nya? Cukup besar. Pebisnis akan mendapat kucuran kredit antara USD 200 hingga USD 10.000 dengan bunga rata-rata 11,9% (Inggris) dan 8,99% (AS).

Terjunnya Google ke bisnis kartu kredit bukannya tanpa alasan. Sebelumnya Google telah mensurvei sebanyak 1.400 pebisnis di AS. Dalam survei tersebut, 74% mengaku jika menggunakan kartu kredit tatkala melakukan pembayaran iklan di AdWords.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda