Scroll to Top

Manchester United: Shinji Kagawa Bersedia Main Di Posisi Manapun

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Shinji Kagawa

Apa saja akan dilakukan Shinji Kagawa untuk tim, demikian bunyi loyalitas pemain internasional Jepang untuk Manchester United. Alex Ferguson yang menemukan kebijakan baru dalam laga pekan ketujuh kemarin, menarik Kagawa lebih melebar ke kanan. Kuatnya posisi Wayne Rooney dan Robin Van Persie menjadi alasan utama. Namun oleh sang pemain, hal demikian tidak mengganggu performanya sama sekali.

Shinji Kagawa (23) hanya ingin menjadi pemain kunci bagi Manchester United, tanpa memedulikan posisi yang akan ia tempati. Sembuhnya Wayne Rooney yang disambut dengan performa gemilangnya bersama Robin van Persie, membuat nama Kagawa sedikit disisihkan dari lini depan ‘Setan Merah’. Alex Ferguson kini lebih memplotnya sebagai gelandang tengah.

Kagawa menanggapi dengan santai:

“Mereka mengatakan kepada saya bukan hanya untuk mencetak gol, tetapi bagaimana saya bisa menggerakkan tubuh lebih leluasa,” katanya kepada wartawan.

Sejauh penampilannya bersama Manchester United, Kagawa hanya mencetak dua gol. Namun jangan menakarnya dengan jumlah gol, sebab Kagawa bukanlah seorang striker murni.

“Saya siap menghadapi semua ini. Saya siap menjadi pencetak gol atau membuat tim menjadi lebih tajam (sebagai gelandang),” sambuungnya, “Saya sudah menyadarinya. Saya perlu untuk melenturkan dan menguatkan tubuh saya.”

Alex Ferguson pun memuji kecepatan adaptasi eks pemain Borussia Dortmund itu.

“Kami sangat senang dengan Shinji. Beradaptasi dengan sepakbola Inggris tidaklah mudah, tapi sedikit demi sedikit dia mendapatkan tempatnya,” puji Fergie.

Setelah jeda internasional, Manchester United akan menjadi Stoke City di Old Trafford. Bagaimana posisi Kagawa di pekan kedelapan nanti?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda