Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Oxlade-Chamberlain Targetkan 100 Caps Bersama Inggris

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Alex Oxlade-Chamberlain, Prancis vs Inggris

Muda penuh cita-cita adalah kalimat yang tepat untuk menggambar pemain depan Arsenal, Oxlade-Chamberlain. Ia yang baru menginjak 19 tahun menargetkan 100 caps bersama Inggris. Chamberlain ingin meniru jejak Steven Gerrard atau Frank Lampard yang sudah bermain banyak untuk negaranya.

Alex Oxlade-Chamberlain (19) telah mengungkapkan keinginannya untuk mencapai 100 caps bersama Inggris menyusul kembali terpilihnya namanya dalam skuad Inggris di jeda Internasional bulan Oktober ini. Apabila dimainkan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi San Marino dan Polandia, maka Chamberlain akan memperoleh partai kedelapan dan kesembilannya bersama The Three Lion.

“Semua orang ingin mendapatkan 100 caps tapi itu sebuah target besar,” tegas Oxlade-Chamberlain wartawan.

“Jika saya bisa mendekati itu, maka saya benar-benar senang. Saya kira saya bisa meraih 100 caps dan saya akan lebih dari puas. Saya harus melakukannya dengan baik dan menaklukkan sisi lapangan untuk sampai ke tujuan itu.”

“Saya harus bekerja keras untuk terus mendapatkan tempat di Inggris dan memiliki lebih banyak pengalaman tentunya. Saya hanya bisa rajin beratih dengan rekan-rekan dan orang-orang seperti Steven Gerrard.”

Oxlade-Chamberlain patut bahagia. Pasalnya di ajang Euro 2012 kemarin, ia sempat beberapa kali dimainkan oleh Roy Hodgson. Ia sebagian dari pemain muda Inggris yang mendapatkan tempat di starting XI.

“Euro adalah pengalaman besar bagi saya, di mana saya bergerak maju dalam karir saya. Saya tidak berpikir waktu begitu cepat. Saya menikmati setiap menitnya,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda