Scroll to Top

Persebaya Pikir Dua Kali Untuk Rekrut Pemain Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Sepertinya Persebaya Surabaya telah berpikir ulang, untuk mengejar beberapa pemain dengan label Timnas Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kontribusi pemain tersebut untuk tim Persebaya, jika kelak melakoni kompetisi musim depan.

Kini di level U-23, Persebaya telah menyertakan empat nama yang kemungkinan besar akan dipinang Timnas Indonesia.

Mereka adalah Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Andik Vermansyah, Dany Saputra serta Bima Ragil.

Sedangkan pada level Timnas Senior, tercatat tiga pemain yang kemungkinan besar ikut ambil bagian di ajang AFF 2012. Mereka adalah kiper Endra Prasetya, Rendi Irwan dan Taufiq.

Dan jika nantinya skuad Persebaya sudah terkumpul 30 pemain, maka kehilangan ke tujuh pemain ini setidaknya menyerap 1/4 amunisi Persebaya.

Belum lagi beberapa nama bertindak sebagai pemain kunci di tim Persebaya, seperti Andik, Rendi, Taufiq dan Endra Pras.

Kehilangan empat pemain itu secara bersamaan, sedikit banyak akan membuat 50% kekuatan Persebaya hilang.

Dengan telah banyaknya pemain Persebaya yang kelak akan bergabung ke timnas Indonesia, ternyata membuat jajaran tim pelatih Persebaya berpikir ulang untuk menambah amunisi dari Timnas.

Itulah mungkin yang akhirnya membuat Persebaya harus berpikir dua kali untuk mendatangkan striker muda asal timnas U-22 Agung Supriyanto ataupun Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim

Apalagi ada rencana manajemen Timnas U-23 untuk menyekolahkan pemainnya ke La Masia Barcelona.

Dan jika rencana itu terlaksana Januari nanti, maka Agung Supriyanto yang seandainya jadi ke Persebaya tidak akan dapat diturunkan termasuk Andik Vermansyah dan beberapa pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda