Scroll to Top

Volkswagen Segera Masuki Pangsa Mobil Murah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

volkswagen

Jajaran produk mobil murah segera bertambah dengan rencana masuknya Volkswagen (VW) ke pangsa mobil ini. VW saat ini sedang mengembangkan mobil murah yang akan dipatok dengan harga sekitar 5 ribu hingga 10 ribu Euro. Pasar di negara berkembang menjadi tujuan utama distribusi mobil VW tersebut karena dinilai memliki potensi penjualan yang cukup besar.

Pengembangan produk ini ditargetkan tidak terlalu lama. Menurut Bernd Osterloh, petinggi di perkumpulan pekerja VW, mengatakan, dalam waktu dua tahun diharapkan produk mobil murah VW bisa segera rilis. Untuk itu, nantinya bukan murni produk baru yang bakal dijual. Kemungkinan besar adalah modifikasi dari produk-produk yang sudah dibuat sebelumnya.

“Tidak perlu mengeluarkan investasi tambahan, karena mobil ini akan dirancang berdasarkan model yang ada,” kata Osterloh, seperti diberitakan Tempo.

Sejumlah tim ahli di VW segera mendiskusikan skema produksi mobil bersama Dewan Direksi Volkswagen. Langkah ini diambil VW sebagai salah satu cara menjadi pesaing merek lain yang telah lebih dulu menggelontorkan produk-produk mobil ekonomis.

Di Indonesia sendiri sejumlah merek sudah ambil start segera merilis mobil murah. Dua merek yang belakangan santer membawa konsep ini adalah Tata Motors dan Toyota. Tata Motors, pabrikan dari India, beberapa waktu lalu membuka perwakilannya di Indonesia dan siap mengenalkan secara bertahap 14 produk murahnya tahun depan. Sementara Toyota, membawa dua mobil baru yang dibanderol kurang dari Rp 100 juta dengan nama Agya dan Ayla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda