Scroll to Top

Persib Sudah Persiapkan Calon Kapten

By Aditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Persib Maman

Persib hingga saat ini memang belum mempunyai sosok kapten yang akan bertugas memimpin skuat Pangeran Biru di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 yang akan dimulai pada awal tahun 2013 nanti. Namun, pelatih Jajang Nurjaman tampaknya sudah mempersiapkan calon kapten Persib Bandung.

Siapakah pemain yang akan diberi kepercayaan untuk mengampu jabatan kapten Persib musim depan? Apakah Maman Abdurrahman masih akan mengenakan ban kapten ataukah justru ada pemain lain yang dinilai lebih layak? Jajang Nurjaman masih merahasiakannya.

Jajang Nurjaman hanya menjanjikan akan memberikan kejutan saat waktunya tiba nanti. Kejutan apakah itu? Jika Jajang Nurjaman menyebut kejutan, ada kemungkinan Maman Abdurrahman tak lagi menjabat sebagai kapten Persib musim depan. Tapi, hanya Jajang Nurjaman-lah yang berhak memutuskan.

“Untuk kapten sudah ada. Tapi nggak bisa diumumkan sekarang. Tunggu saja, saya kasih kejutan,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung, belum lama ini.

Sepeninggal sang ikon Eka Ramdani yang hijrah ke Persisam Putra Samarinda pada 2011 silam, ban kapten lantas dilanjutkan oleh Maman Abdurrahman. Bek tengah kelahiran Jakarta ini memang dikenal cukup punya pengaruh, berjiwa pemimpin, dan dekat dengan suporter Persib alias Bobotoh.

Tak hanya itu, Maman Abdurrahman adalah salah satu pemain paling berpengalaman di tim Maung Bandung. Mantan bek PSIS Semarang ini pernah cukup lama menjadi bagian dari skuat utama Timnas Indonesia. Posisinya sebagai bek di sentral pertahanan pun menjadi pertimbangan mengapa ia diserahi jabatan sebagai kapten.

Selain Maman Abdurrahman, ada Atep yang pada musim lalu menjadi kapten kedua Persib. Gelandang serba bisa ini berperan sebagai pemimpin di lapangan manakala Maman Abdurrahman absen lantaran cedera atau pun sedang menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Nah, menurut kamu, siapakah yang paling pantas menjadi kapten tim Persib Bandung musim depan? Apakah Maman Abdurrahman, Atep, atau pemain lainnya? Silakan berbagi pandangan, siapa tahu tebakanmu tepat, sesuai dengan calon yang akan segera diumumkan oleh Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda