Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Lagi-lagi Tak Hadiri Undangan KONI

By Aditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk kesekian kalinya tidak menghadiri undangan KONI untuk mendiskusikan mengenai perbaikan sepakbola nasional yang hingga saat ini masih berpolemik. Hanya pihak KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang memenuhi undangan KONI dalam pertemuan yang diadakan di Jakarta pada Selasa (9/10/2012) kemarin.

KONI sendiri sangat menyesalkan ketidakhadiran perwakilan PSSI dalam forum tersebut. Diharapkan, bertemunya dua kubu yang selama ini berseteru dengan dimediasi oleh KONI dapat meluruskan semua perbedaan yang ada.

“Ketidakdatangan pihak PSSI menjadi sangat tidak baik karena bisa mengancam keharmonisan yang telah dicapai dalam JC,” sesal Tono Suratman selaku Ketua Umum KONI.

Selain itu, KONI sudah mengirimkan undangan kepada kedua belah pihak sejak pekan lalu. Gagasan dipertemukannya perwakilan PSSI dan KPSI itu, menurut KONI, adalah instruksi dari AFC dan FIFA yang telah menunjuk KONI sebagai pihak yang menengahi kedua kubu.

”Padahal sejak minggu lalu sudah saya layangkan surat undangan. Saya hanya melaksanakan instruksi dari AFC dan FIFA untuk melaksanakan tugas sebagai penengah dalam kasus PSSI-KPSI,” ujar Tono Suratman.

Meskipun hanya dihadiri oleh perwakilan dari KPSI, pertemuan kemarin tetap dijalankan. Agenda utamanya adalah membahas mengenai Timnas Indonesia yang akan diterjunkan ke ajang AFF Cup 2012 dan juga Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di bawah naungan Satuan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Apa yang dibicarakan di forum tersebut juga terkait dengan pemilihan pemain serta pelatih yang akan mengawal Timnas Indonesia. Namun, tentunya diperlukan perwakilan dari PSSI jika membicarakan tentang timnas. Oleh karena itu, KONI akan tetap melibatkan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

“Tadi saya bersama pihak KPSI mendiskusikan berbagai macam persiapan terkait program (Satlak) Prima, termasuk pemilihan pelatih dan pemain. Untuk itu, kami akan kembali mengundang PSSI untuk melaksanakan koordinasi,” pungkas Tono Suratman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda