Scroll to Top

Sriwijaya FC Depak Ponaryo Astaman!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Ponaryo Astaman

Usai sudah jalinan kebersamaan antara Sriwijaya FC dengan Ponaryo Astaman. Manajemen Laskar Wong Kito memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak gelandang nasional berpengalaman itu. Dengan demikian, saat ini Ponaryo Astaman sedang berstatus bebas klub.

Sriwijaya FC sebenarnya masih ingin menggunakan jasa Ponaryo Astaman lagi untuk mengarungi ISL musim 2012/2013 yang akan digelar awal tahun 2013 mendatang. Namun, pemain yang kini sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia KPSI asuhan Alfred Riedl itu tidak bisa dihubungi.

Lantaran itulah, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, di Palembang belum lama ini, Sriwijaya FC terpaksa mencoret nama Ponaryo Astaman dari skuatnya untuk musim depan.

Di musim lalu, Ponaryo Astaman sebenarnya berperan cukup besar dalam mengantarkan Sriwijaya FC menjuarai ISL. Bahkan, pemain yang pernah memperkuat PKT Bontang, PSM Makassar, Arema Malang (Arema Indonesia), dan Persija Jakarta ini dipercaya menjabat sebagai kapten tim kebanggaan masyarakat Palembang itu.

Ponaryo Astaman sendiri bergabung dengan Sriwijaya FC sejak tahun 2009 setelah sebelumnya membela Persija Jakarta.            Gelandang yang pernah merumput di Malaysia bersama Malaka Telekom ini mengantongi 83 caps bersama Laskar Wong Kito dan menjadi jenderal lapangan tengah Sriwijaya FC.

Di Timnas Indonesia, karir Ponaryo Astaman juga cukup mentereng. Pemain yang kini berusia 33 tahun ini adalah kapten tim Garuda saat berlaga di Piala Asia 2007 silam. Sebanyak 61 caps sudah dikoleksinya bersama Timnas Indonesia.

Dengan perginya Ponaryo Astaman, maka Sriwijaya FC telah kehilangan sejumlah pemain tengahnya. Sebelumnya, dua gelandang timnas, yakni Firman Utina dan M. Ridwan, sudah hengkang terlebih dulu ke Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda