Scroll to Top

Persib Tak Berprestasi Karena Kurang Displin!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Persib Latihan Jajang

Persib memang sedang mengalami masa krisis prestasi. Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, tim idola masyarakat Jawa Barat ini hanya nangkring di peringkat ke-8, ini jelas bukan capaian yang bisa dibanggakan. Salah satu faktor yang diduga menjadi penghambat prestasi adalah karena Persib Bandung dinilai kurang disiplin.

Seiring pergantian pelatih dari Robby Darwis ke Jajang Nurjaman, masalah disiplin kembali menjadi sorotan dan memerlukan prioritas pembenahan. Jajang Nurjaman pun mengakui jika skuat tim Maung Bandung kurang disiplin. Oleh karena itu, ia akan berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

“Pandangan orang memang nggak salah, jika disiplin sangat kurang. Makanya saya mencoba untuk memperbaiki kelemahan itu,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Jajang Nurjaman tidak menyalahkan pemain mengenai kedisplinan tersebut. Menurut mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya itu, yang jelas, kesalahan bukan pada pemain, melainkan bisa pada metode pelatihan atau justru faktor tim pelatihnya yang membuat kedisplinan Persib teramat minim.

“Menurut pemain juga, sebetulnya mereka bukan tidak bisa menjalani disiplin itu, tapi penekanan tingkat kedisiplinannya kurang pada saat itu, padahal pemainnya bisa kok disiplin,” lugasnya.

Lantaran itulah Jajang Nurjaman akan berusaha untuk membenahi masalah kedisplinan itu. Perkembangannya, lanjut mantan pemain Persib ini, saat ini disiplin pemain di bawah asuhannya sudah terlihat ada perkembangan positif.

“Disiplin sekarang alhamdulillah lebih bagus, saya tidak pernah menunggu pemain, itu buktinya!” tegas Jajang Nurjaman.

Saat ini skuat Persib memang sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi ISL musim 2012/2013 yang akan dimulai pada awal tahun depan. Kedatangan Jajang Nurjaman menandai proses revolusi Persib dengan didepaknya beberapa pemain yang sebenarnya masih terbilang berkualitas, seperti Marcio Souza, Noh Alam Shah, M. Ilham, M. Nasuha, Jendry Pitoy, Aliyudin, Robbie Gaspar, Miljan Radovic, dan lain-lain.

Sebagai gantinya, Jajang Nurjaman mendatangkan sejumlah pemain anyar, dari Herman Dzumafo Epandi, Asri Akbar, Aang Suparman, Firman Utina, M. Ridwan, I Made Wirawan, Mbida Messi, Kenji Adachihara, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda