Scroll to Top

Manchester City: Dipuji Sebagai Kiper Terbaik, Joe Hart Akui Biasa Saja

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Joe Hart

Muda dan tidak sombong, itulah Joe Hart. Kiper muda timnas Inggris yang sekaligus punggawa Manchester City ini mendapat pujian dari Roberto Mancini dan Wayne Rooney sebagai kiper terbaik dunia. Ia pun dicalonkan sebagai kapten saat Inggris bertemu San Marino di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun Joe Hart tidak mau melambung.

Orang-orang mengeluarkan pujian, tapi itu memang kalimat (wajar) yang memang mudah diucapkan, tegas Joe Hart menolak pujian yang diayangkan kepadanya. Joe Hart menjadi pahlawan bagi Manchester City saat anak asuhan Roberto Mancini terhindar dari kekalahan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu (3/10/12). Namun baginya, pujian-puijian tersebut hanyalah kalimat yang biasa orang keluarkan, tidak perlu ditanggapi berlebihan.

“Sebagai tujuan nanti, Anda bisa menjadi yang terburuk di dunia dua hari kemudian jika Anda berada di televisi dan sesuatu yang gila terjadi dalam permainan. Orang-orang mengatakan hal-hal baik yang bagus (tentang diri saya) tapi itu adalah kalimat (wajar) yang mudah mereka katakan,” tegas Joe Hart.

Menurutnya, apabila ia salah mengartikan pujian, Joe Hart akan terperosok dalam karir sepak bolanya.

“Itu adalah sebuah kehormatan yang diberikan banyak orang atas beberapa hal positif. Anda harus tetap berkepala dingin, sebab jika tidak, pujian akan menjadi tamparan besar ketika Anda melakukan sebuah kesalahan.”

Dalam laga kontrak San Marino nanti, banyak kemungkinan Frank Lampard dan Steven Gerrard tidak bisa diturunkan karena faktor kebugaran. Spekulasi pindahnya ban kapten ke tangan Joe Hart pun semakin menguat. Ini adalah kali kesekian ia dicalonkan sebagai pemimpin pasukan Inggris.

“Saya sudah tidak memikirkannya sama sekali. Ban kapten adalah keputusan manajer. Saya punya tanggung jawab besar untuk menjaga tempat saya di tim,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda