Scroll to Top

Barcelona Bukan Kumpulan Pemain Teater, Sebut Jordi Alba

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Barcelona Bukan Kumpulan Pemain Teater, Sebut Jordi Alba

Pertukaran kata antara Pepe dan pasukan Barcelona masih berlanjut. Pepe menyebutkan bahwa pemain Barca pandai bersandiwara. Sementara itu, Jordi Alba menegaskan bahwa tidak ada satu pun pihak dari kubunya yang berlaga layaknya bermain teater. Selain itu, Alba menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia, bahkan mungkin sepanjang masa.

“Para pemain Barcelona pandai bersandiwara,” sebut Pepe baru-baru ini berkaitan dengan kubu Catalan yang dihadapi Real Madrid di El Clasico Senin lalu.

Pernyataan Pepe sendiri diawali oleh kejadian kala ia terlibat insiden dengan Andres Iniesta. Ketika itu Iniesta terjatuh dan sang bek Portugal menganggap Iniesta berakting berlebihan.

Selepas pernyataan Pepe, Andres Iniesta kemudian menyebutkan, bahwa ia merasa terganggu dengan ucapan ini.

“Saya terganggu karena tak berpikir saya ini teatrikal, demikian pula pemain lain. Jika kita melihat sifat Pepe selama ini, kami pasti memiliki pendapat yang berbeda (bahwa bukan pemain Barcelona yang teatrikal, tetapi Pepe yang brutal). Apa yang disampaikannya menyakitkan dan ofensif. Tapi, kami tahu apa yang ia suka.”

Tanggapan Andres Iniesta kemudian dibalas balik oleh Pepe.  Menurut bek Portugal, komentarnya bukan sekadar omong kosong.

Ia menyandarkan pendapatnya ini berdasarkan “yang benar-benar terjadi dalam pertandingan. Jika ada yang terluka dengan pernyataan saya, itu wajar. Karena kebenaran selalu menyakitkan.”

Di luar poros Pepe-Iniesta, pemain Barcelona lain mencoba urun suara. Dialah Jordi Alba, punggawa anyar Barca yang musim lalu bermain untuk Valencia.

Jebolan akademi La Masia ini menyatakan, “Saya sama sekali tidak setuju dengan Pepe. Tak ada satu pun pemain di Barcelona yang bersandiwara.”

Di samping membahas masalah ucapan Pepe, Alba juga berkomentar seputar Ballon d’Or dan Lionel Messi. Bagi Alba, sebuah keberuntungan tersendiri baginya bisa berada dalam satu tim dengan King Leo, yang djagokannya meraih Ballon d’Or lagi tahun ini.

“Barcelona memiliki sekian pemain yang layak mendapatkan Ballon d’Or kali ini. Leo Messi adalah pria yang membuat perbedaan (dalam setiap laga). Dia terbaik di dunia, sepanjang masa. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa bergabung satu tim dengannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda