Scroll to Top

Gianluigi Buffon Sebut Inter Milan, Napoli dan Lazio Rival Serius Juventus

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Gianlugi Buffon

Juventus terlalu kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Hanya ada Napoli yang terus membuntuti tim asal kota Turin ini. Sekalipun demikian, Gianluigi Buffon mengaku bahwa Inter Milan dan Lazio mempunyai kapasitas yang sama dengan Napoli. Di mana ketiga klub tersebut menjadi penjegal serius perebutan Scudetto musim ini.

Siapa bilang Inter Milan musim ini lemah? Anak asuhan Andrea Stramaccioni itu memang sempat terseok-seok di awal kkompetisi Serie A, namun grafik Internazionale meningkat, terbukti dengan kemenangan 0-1 dalam Derbi Della Madonnina. Gianluigi Buffon mengakui betul performa menanjak yang ditunjukkan Antonio Cassano dkk. Wajar apabila Buffon pasang lampu kuning dengan menganggap Inter sebagai klub yang mampu menjegal langkah Juve untuk mempertahankan gelar Serie A.

“Inter memilih pendekatan yang lebih muda dan saya percaya itulah cara yang tepat. Jika mereka berhasil mendapatkan konsistensi mereka maka hal demikian bisa menjadi ancaman sepanjang jalan,” kata Buffon kepada wartawan.

Berhenti mengomentari Inter, Buffon kemudian menyebut nama Napoli dan Lazio sebagai pesaing kuat berikutnya.

“Napoli memiliki sistem yang kuat dan gaya bermain yang bagus. Sementara Lazio juga memiliki musim yang luar biasa sejauh ini. Aku tidak tahu pelatih mereka [Vladimir Petkovic], tapi dia menunjukkan dirinya menjadi orang yang cerdas dan mampu bergerak dengan waktu, serta berbicara bahasa kita lebih baik daripada kebanyakan orang Italia.”

Namun bagaimana pun, Buffon tetap optimis, Juventus mampu mempertahankan gelar Serie A Italia musim ini.

“Kami dalam pertumbuhan yang dimulai satu setengah tahun yang lalu dan masih terus berlanjut. Dengan mengikuti strategi bijaksana, direksi telah memperkuat tim selama bursa transfer musim panas, sehingga tidak ada keraguan kami mampu untuk memperjuangkan hingga akhir musim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda