Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Lukas Podolski Bersedia Main di Posisi Bek Kiri

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Lukas Podolski, Denmark vs Jerman

Demi mengamankan posisinya di Timnas Jerman, striker Arsenal, Lukas Podolski berbicara kepada media bahwa dia bersedia bermain keluar dari posisi idealnya. Ia mengatakan, menerima ditarik ke belakang untuk menempati posisi bek kiri apabila memang diperlukan.

Lukas Podolski (27) kurang begitu memperoleh tempat sepanjang kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk timnya. Berniat berburu posisi utama, Podolski mulai kehilangan sisi idealismenya. Ia mengaku bersedia menempati posisi bek kiri apabila Joachim Low menghendaki.

Striker Arsenal ini hanya bermain 15 menit di dua kualifikasi Piala Dunia 2014, yakni  saat melawan Austria dan Kepulauan Faroe. Dalam laga melawan Austria, Podolski baru diturunkan pad amenit ke-75 menggantikan Miroslav Klose, hal yang sama pun terjadi ketika Jerman bertemu Kepulauan Faroe. Tetapi Podolski patut bersyukur sebab ia masuk dalam skuad Low untuk dua laga dalam jeda Internasional Oktober ini.

“Semua orang ingin bermain, tetapi lebih penting lagi adalah mencapai tujuan bersama,” tegas Podolski kepada Kicker.

“Tidak peduli di posisi mana saya bermain, (bahkan) saya akan bermain di bek kiri!”

Jerman dijadwalkan akan menghadapi Republik Irlandia dan Swedia. Podolski, yang telah melesakkan dua gol dalam tujuh pertandingan Premier League, mengalami cedera ringan saat latihan dengan Jerman, namun asisten pelatih tim nasional Hansi Flick menegaskan cedera yang menimpa pemainnya hanya masalah ringan.

“Kemarin [Senin] Lukas dan Mario [Gotze] melakukan pengobatan terakhir,” tegas Flick kepada wartawan. Lanjutnya, “Lukas Podolski memiliki beberapa masalah dengan pergelangan kakinya, Mario dengan beberapa masalah otot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda